Logo Network
Network

Marinir Amerika Serikat Belajar Survival di Hutan Indonesia

Ali Masduki
.
Selasa, 16 Juli 2024 | 16:33 WIB

PRAJURIT Marinir Amerika Serikat bersama Korps Marinir Indonesia belajar bertahan hidup di hutan (Jungle Survival)  ketika mengkuti Latihan Bersama (Latma) Platoon Exchange (PLATEX) 2024 antara TNI AL, KORMAR dengan USMC/I MEF, di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (16/7/2024).

Jungle Survival diawali dengan pemberian materi tentang sumberdaya alam yang dapat digunakan untuk bertahan hidup serta cara mengolahnya di hutan.

Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan praktek menangkap dan memasak sejumlah binatang, antara lain biawak dan ular, serta memperkenalkan berbagai jenis tanaman.

Para prajurit dari kedua Negara antusias mengikuti materi latihan yang diberikan oleh Prajurit Korps Marinir TNI AL, meski awalnya mereka terlihat ragu untuk mencoba, namun mereka akhirnya bisa mencoba mengolah dan memakan makanan yang telah mereka dapatkan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla selaku Komandan Satgas Latma Platex 2024 menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan kerjasama bilateral dan hubungan militer kedua negara yang positif juga untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas.

Foto/Dispen Kormar

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini