Logo Network
Network

Media Briefing Jelang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur

Ali Masduki
.
Sabtu, 21 September 2024 | 01:49 WIB

SURABAYA - Jurnalis foto mengabadikan momen saat Komisioner KPU Jatim memberikan keterangan pers dalam Media Briefing Persiapan Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024, Persiapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024, Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan Persiapan Deklarasi Kampanye Damai, di kantor KPU Jatim pada Jumat (20/9/2024).

Anggota KPU Jatim Choirul Umam mengungkapkan, penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 akan dilaksanakan hari Minggu 22 September 2024 dalam Rapat Pleno tertutup di Kantor KPU Jatim, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

Selanjutnya, pengundian nomor urut paslon akan digelar pada Senin 23 September 2024 dalam Rapat Pleno terbuka di Ballroom Hotel Mercure, mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.

Sementara kegiatan deklarasi damai digelar oleh pasangan calon dan partai pendukung di Tugu Pahlawan pada Selasa 24 September 2024. KPU Jatim menghimbau seluruh peserta deklarasi damai memakai pakaian adat Jawa Timur.

Perlu diketahui, Pilgub Jatim dilaksanakan pada 27 November 2024 diikuti tiga pasangan calon. Mereka adalah, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak yang didukung 14 partai politik. Kemudian Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta, yang didukung PDI Perjuangan dan Hanura. Sementara Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Khakim didukung Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini