Idaman Lelaki, Inilah Cerita Wisudawan Cantik yang Terima Dua Gelar Sekaligus

Ali Masduki
Momen wisuda Gladys Aulia Rizqi di Queensland University of Technology (QUT) Brisbane, Australia. (Foto: Dok Pribadi)

SURABAYA, iNews.id  – Siapa lelaki yang tidak terpikat dengan Gladys Aulia Rizqi. Selain dianugerahi paras yang cantik jelita, Wisuda periode Juni 2022 Universitas Airlangga Surabaya ini juga memiliki kecerdasan luar biasa.

Gladys berhasil menuntaskan studi S1 Psikologi dengan menyandang dua gelar sekaligus. Yakni Sarjana Psikologi dan Bachelor of Behavioural Science (Psych). 

Gelar ganda itu didapat Gladys berkat mengikuti program double degree di Queensland University of Technology (QUT) di Brisbane, Australia.


Momen wisuda Gladys Aulia Rizqi di UNAIR. (Foto: Dok Unair)

Gladys mengungkapkan, bahwa keinginannya untuk mengikuti International Undergraduate Programme (IUP) sudah muncul dari SMA. IUP UNAIR menjadi pilihan Gladys saat itu.

“Jadi saat SMA saya tertarik dengan psikologi UNAIR dan saya research sendiri melalui websitenya. Saya menemukan program Double Degree 2+2 pada saat itu. Membaca program tersebut dan saya tertarik karena bisa berkesempatan kuliah di UNAIR dan di Australia serta mendapat dua gelar. Sejak saat itu bertekad untuk mendaftar pada program itu ketika saya lulus,” ungkapnya.

Selama menempuh studi S1 di Fakultas Psikologi UNAIR, Gladys berusaha keras untuk belajar agar IPK nya tercukupi untuk bisa memenuhi persyaratan lanjut ke QUT. 

Di sisi lain, wanita murah senyum ini tetap aktif dalam kegiatan disamping perkuliahan, seperti menjadi anggota UKM Fotografi, menjadi pengurus non atlet di UKM Basket, mengikuti kepanitiaan rektor cup tahun 2019, dan kepanitiaan lomba basket psychofest tahun 2019.

“Selain itu saya juga mengikuti kursus bahasa Inggris dan persiapan IELTS guna mempersiapkan lanjut ke QUT di IALF,” kata dia.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network