Prajurit Marinir Sisir Perairan Rawa Timur Perbatasan Indonesia Malaysia

Ali Masduki
Tim Alfa memastikan bahwa patok permanen yang terbuat dari semen cor tersebut tidak bergeser dari tempat yang seharusnya dan juga kondisi patok masih utuh. (Foto: Dispen Kormar)

NUNUKAN, iNews.id - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVIII melaksanakan patroli patok perbatasan Indonesia-Malaysia di pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (05/0/2022).

Patroli tersebt dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat bangsa dan negara.

Patroli patok perbatasan yang dilakukan Tim Alfa Pos Kotis Satgas Marinir Ambalat XXVIII tersebut dipimpin oleh Sertu Marinir Bagus Abditosa Putra.

Kegiatan diawali dari daerah persiapan di Pos Kotis dengan melaksanakan penyiapan kelengkapan yang harus dibawa dan briefing terkait mekanisme selama pelaksanaan patroli. 

Setelah semuanya siap, mereka bergerak menuju lokasi perbatasan mulai dari titik koordinat 9990-6060 yang dikenal sebagai Patok Timur berada di perairan rawa sisi paling Timur pulau Sebatik ditandai berdirinya bendera dari dua negara. 

Setibanya dilokasi, Tim Alfa memastikan bahwa patok permanen yang terbuat dari semen cor tersebut tidak bergeser dari tempat yang seharusnya dan juga kondisi patok masih utuh. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network