Horee, Sebentar Lagi Huntara Semeru Punya Sekolah

Ali Masduki
Peletakan batu pertama SD bantuan United Tractors Group, di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (07/7/2022). (Foto: Ali Masduki)

LUMAJANG, iNews.id - Konsep smart village yang diusung dalam pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru rupanya mulai terealisasi.

Secara bertahap, fasilitas umum meliputi pasar, puskesmas, masjid, madrasah dan sekolah saat ini sedang dalam proses pembangunan pondasi dan pengukuran.

Dalam waktu dekat, khusus bagi anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tidak perlu jauh-jauh untuk bersekolah. 

Karena saat ini PT United Tractors Tbk (UT), anak perusahaan dari PT Astra International Tbk sudah mulai menggarap gedung sekolah didalam komplek Bumi Semeru Damai (BSD) tersebut.

BACA JUGA:

Huntara Semeru Bantuan United Tractors Group Rampung, 100 Unit Rumah Siap Ditempati

Director Human Capital & Social Responsibility PT United Tractors Tbk, Edi Sarwono, optimis pembangunan gedung SD akan bisa rampung dalam beberapa bulan. 

"Target selesai akan kita kejar. Semoga dalam hitungan bulan antara 4-5 bulan kita tuntaskan," katanya usai peletakan batu pertama SD bantuan United Tractors Group, di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (07/7/2022).

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network