Nama Mantan Sekdaprov Jawa Timur Ini Muncul di Bursa Pilgub Jatim Versi ARCI

Lukman
Mantan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei elektabilitas calon yang berpotensi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. 

Hasilnya, incumbent, yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa masih unggul jauh dari nama lain. 

Sejumlah nama ketua Partai Politik (Parpol) di Jatim juga muncul di elektabilitas Calon Gubernur (Cagub) Jatim 2024. Di antaranya Emil Dardak yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. 

Kemudian, ada nama Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Ketua Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, Ketua Partai Golkar Jatim M Sarmuji, Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dan Ketua PPP Jatim Mundjidah Wahab. 

Yang menarik adalah munculnya nama mantan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga Sekjen PBNU.

"Nama Heru Tjahjono banyak disebut responden  di wilayah Mataraman. Beliau pernah menjadi Bupati Tulungagung dua periode," kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt di Surabaya, Rabu (20/7/2022).  

Terpisah, Heru Tjahjono saat dikonfirmasi terkait hasil survei ARCI tersebut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat. 

"Terima kasih atas kepercayaannya," ujar Heru singkat.

Diketahui, Survei ARCI dilakukan pada 25 Juni-10 Juli 2022. ARCI menggunakan metodologi multistage random sampling dengan 1.200 responden. Survei ini memiliki margin of eror sebesar -+2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network