Jogo Kali Suroboyo, Prajurit TNI AL Koarmada II Diterjunkan ke Sungai Kalimas

Ali Masduki
Gotong royong membersihkan sampah di sepanjang bantaran sungai Kalimas Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini diapresiasi oleh masyarakat setempat. 

"Kegiatan bersih-bersih sudah kita mulai dari tanggal 9 dan kita berharap ini menjadi program rutin yang sepanjang masa kita bisa lakukan, jadi sampai kapanpun kita laksanakan," terangnya.

Tujuan bersih-bersih kali ini, lanjutnya, untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta dalam menjaga kebersihan sungai, mencegah pencemaran air sungai dan memberlakukan sungai sebagai mana mestinya. Selain itu untuk memperindah sungai dan meningkatkan wisata sungai Kalimas. 

Lebih jauh, program Suroboyo Berlian Kasih ini juga merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, dan selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. 

Yaitu menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan kemanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, serta prioritas lainnya menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network