Bebas PMK, Lemooin Pastikan Produk Daging Sapinya Aman Dikonsumsi

Ali Masduki
Lemooin terus berkomitmen untuk memberikan produk daging sapi terbaik kepada konsumen di tengah maraknya PMK. Foto/Istimewa.

SURABAYA, iNews.id - Supplier daging sapi, PT Lemooin Jaya Abadi (Lemooin) dinyatakan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal itu tertuang dalam Surat Keterangan Nomor 105/1.877.46 yang dikeluarkan oleh UPT Lab Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada Rabu, 20 Juli 2022.

Berdasarkan Surat Keterangan tersebut, produk hewan (daging sapi) Lemooin dinyatakan sehat dan layak untuk dikonsumsi. 

Lemooin atau PT Lemooin Jaya Abadi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penggemukan sapi, jual-beli sapi, pemotongan sapi, dan penjualan daging sapi mentah dan olahan. 

Selama lima tahun menjadi pioner daging sapi lokal halal, sehat, dan berkualitas, Lemooin telah berhasil memperluas market-nya hingga luar pulau Jawa. 

CEO Lemooin Heri Purnomo mengatakan, bahwa Lemooin terus berkomitmen untuk memberikan produk daging sapi terbaik kepada konsumen di tengah maraknya PMK.

"Demi keamanan dan kenyamanan konsumen, tim dokter hewan kami rutin memeriksa kesehatan sapi-sapi kami sebelum produksi dilakukan," tegasnya. 

Selain itu, beragam upaya pencegahan juga dilakukan mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, penyediaan pakan berkualitas, pemberian vaksinasi dan vitamin, dan perawatan kuku sapi secara berkala. 

"Sebagai warga negara yang baik, kami selalu mengikuti arahan dari Dinas Peternakan setempat," ujar Heri.

Terkait kualitas, konsumen Lemooin pun tak perlu khawatir karena perseroan menerapkan standar mutu dan kontrol kualitas yang ketat dari sebelum dan setelah proses pengolahan daging sapi.

Heri menyebutkan, secara kuantitas, permintaan daging sapi Lemooin juga stabil, tidak terpengaruh dengan isu PMK.

"Sejak Juli, kami rutin melakukan pengiriman produk ke Bali. Bahkan, Lemooin sedang meningkatkan kapasitas produksi karena permintaan daging sapi yang tinggi," lanjutnya.

Rencana peningkatan kapasitas produksi ini menjadi bukti komitmen Lemooin membantu memenuhi kebutuhan protein nasional. Lemooin pun terus berupaya mensosialisasikan “Cinta Produk Lokal” ditengah gempuran produk impor demi membangkitkan perekonomian dalam negeri.

Di bulan Agustus 2022, Lemooin juga gencar memasarkan produk olahan daging sapi, yaitu Bakso Sapi Lemooin (Lemooin Meatballs). 

Produk ini menjadi salah satu produk olahan andalan Lemooin karena terbuat dari 100% daging sapi dan komposisi daging lebih banyak, tanpa pengawet, dan juga tanpa MSG. 

Produk Bakso dan raw meat Lemooin sudah tersertifikasi halal, NKV, CoA, ASUH, BPOM, dan HACCP sehingga aman dikonsumsi oleh konsumen.

Produk-produk Lemooin bisa didapatkan di beberapa modern market yang ada di Surabaya dan Jakarta, marketplace, e-commerce, ataupun reseller terdekat. 
 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network