Ada Lomba Scan Barcode Label Makanan di SMP Ma'arif NU Hasanudin Wiyung, Ternyata ini Tujuannya!

Ali Masduki
Siswa, siswi dan alumni SMP Ma'arif NU Hasanudin, Balas Klumprik, Wiyung mengikuti Lomba Scan Barcode Label Makanan. Foto: Istimewa

SURABAYA, iNews.id - SMP Ma'arif NU Hasanudin Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung menggelar lomba scan barcode label makanan

Kompetisi yang berlangsung 25 - 31 Agustus 2022 tersebut diikuti 300 siswa dan siswi serta alumni SMP Ma'arif NU.

Ketua panitia pelaksana, M. Ainul Yaqin, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai edukasi kepada siswa agar mengetahui kandungan gizi pada sebuah produk makanan melalui aplikasi game yang bernama Health Heroes.

"Hampir setiap hari kita mengkonsumsi makanan dan minuman dalam kemasan. Namun seringkali tak memperhatikan kandungan yang terkandung pada makanan dalam kemasan tersebut," katanya.

Ainul mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak yang menunjang terselenggaranya kegiatan ini. 
Diantaranya, Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) yang telah mendukung acara ini dan juga ucapan terima kasih ia ucapkan kepada Botnar Foundation yang mendanai acara tersebut.

"Kegiatan ini bisa terselenggara berkat dukungan sejumlah pihak. Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi," ujar Ainul Yaqin.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, M. Dikrullah Qumaini mengaku sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. 

Menurutnya, acara ini memberi wawasan baru kepada para siswa dan siswi untuk mengetahui makanan atau minuman yang sehat dan bergizi.

"Setelah mengikuti kegiatan ini, harapan kami para siswa/siswi bisa menjadi konsumen yang cerdas dan kritis," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network