Belanja di PD Pasar Surya Gak Bawa Uang Tunai, Jangan Kawatir! Bisa Pakai QRIS BRI

Ali Masduki
BRI Regional Office Surabaya melalui BRI Branch Office Kertajaya, teken kerjasama dengan PD Pasar Surya. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Di era yang serba digital, lupa bawa uang tunai sudah gak jadi persoalan. Selama bawa smartphone, mau beli apapun bayarnya sangat mudah. Cukup buka aplikasi perbankan lalu scan barcode, maka urusan transaksi beres.

Hanya saja, saat ini belum semua pedagang khususnya pasar tradisional yang aware terhadap transaksi non tunai tersebut. Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengajak dan mendorong masyarakat agar berubah dalam bertransaksi, dari memakai kas menjadi cashless atau non tunai.

Di kota Surabaya, BRI terus masuk ke berbagai sektor guna membentuk ekosistem digital. Salah satunya yakni komunitas pedagang pasar yang dikelola oleh PD Pasar Surya Surabaya. Beberapa waktu lau, BRI Regional Office Surabaya melalui BRI Branch Office Kertajaya sudah teken kerjasama dengan PD Pasar Surya.

Penandatangan MoU antara BRI dan PD Pasar Surabaya ini dilaksanakan bersamaan gelaran event bertajuk Senja Surya 3.0. di Pasar Burung Bratang, pada Senin (20/5/2024). Digelar mulai tanggal 20-31 Mei 2024, Senja Surya 3.0 menyajikan beragam produk kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Surabaya. Warga bisa menikmati sajian kuliner mulai pukul 18.00 – 21.00 WIB.

Branch Manager BRI BO Surabaya Kertajaya, Bobby Bayu Nurzaman, mengatakan penandatangan MoU antara BRI dan PD Pasar Surabaya tersebut merupakan proses akuisisi. Seluruh pedagang yang terlibat dalam Senja Surya 3.0. wajib memiliki rekening BRI dan QRIS, serta bertransaksi menggunakan QRIS BRI

Selain untuk meningkatkan Casa (Current Account Saving Account), akusisi pedagang PD Pasar Surya ini juga sebagai bentuk penyuluhan pembayaran digital.

Bobby menjelaskan, pihaknya akan terus mendorong masyarakat agar bertransaksi non tunai. Setelah gelaran  Senja Surya 3.0. di Pasar Bratang, ia berharap kedepannya seluruh pasar di bawah PD Pasar Surya dapat diakuisisi oleh BRI

"Kami berharap kedepannya jika ada acara seperti ini kami bisa berkontribusi kembali. Sehingga masyarakat sekitar pasar dapat mengenal BRI tidak hanya sebagai Bank penyalur KUR, tapi juga Bank yang dapat memberikan fasilitas transaksi digital dan Bank untuk menabung hasil usaha para pedagang," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network