Terbongkar, Pesawat yang Mendarat Darurat di Banyuwangi Karena Kendala Teknis

Siswanto
Penyebab pesawat yang mendarat darurat di Banyuwangi diketahui terkendala teknis. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNews.id - Penyebab pesawat yang mendarat darurat di Banyuwangi diketahui terkendala teknis. Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi mengungkap, pesawat latih milik Akademi Penerbangan Indonesia (API) itu yang mendarat di pantai Ngagelan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Selasa (6/9/22) karena ada kendala. 

Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Dwiyanto mengatakan, pesawat latih untuk calon pilot tersebut yang mendarat darurat di pantai Ngagelan itu mengalami ada kesalahan teknis. "Pesawat mengalami kendala teknis sehingga harus mendarat darurat di pinggir pantai Ngelan, Alas Purwo,"ucap Dwiyanto, Selasa (6/9/22).

Menurutnya, pesawat latih ini berjenis Cessna 172 SP Germin 1000 PK BYC, tersebut berpenumpang dua orang. Kedua penumpang itu dalam kondisi selamat. "Semua itu adalah siswa dari Akademi Penerbangan Indonesia (API)," tutur Dwiyanto.

Dwiyanto menambahkan, pesawat latih tersebut take off dari landasan paccu Bandara Banyuwangi sekitar puk pada pukul 11.00 WIB. Beberapa menit kemudian pesawat latih itu terbang melintasi langit Banyuwangi, tiba - tiba trouble teknis, kemudian sang pilot melakukan komunikasi dengan air Nav.

"Usai melakukan komunikasi itu, pesawat melakukan pendaratan darurat dipesisir Ngagelan, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi sekitar pukul 11.20 wib," terang Dwiyanto.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network