Terapkan Inovasi Digital Tepat Sasaran, 33 BUMN, Swasta, dan Daerah Raih IDIA Award 2022

Ali Masduki
Penghargaan IDIA Award 2022, di aditorium BJ Habibie, BRIN, Jakarta, 2022. Foto/Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Juri IDIA Award 2022 Heru Sutadi mengatakan bahwa moment ini sangat pas, karena berbarengan dengan puncak penyelenggaraan G20 di Bali.

“Moment Presidensi G20 yang mengusung tigline Recover Together, Recover Stronger diserap dengan baik oleh para pemimpin dunia termasuk pemenang IDIA Award 2022 ini. Kita tahu, dua setengah tahun lebih kita dan perusahaan-perusahaan terdampak pandemi, kalau tidak bisa menerapkan digitalisasi pasti saat ini sudah tinggal nama atau tidak berkembang,” paparnya.

Acara yang diselenggarakan Majalah Business Asia dan BusinessUpdate dengan bekerjasama Kominfo, BRIN, dan lembaga-lembaga lainnya seperti ICT, Aptiknas, dan Yayasan Internet Indonesia ini merupakan apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi korporasi bisnis maupun pelayanan di pemerintahan di Indonesia yang dinilai berhasil dalam hal inovasi digital dan implementasi teknologi, baik di sistem managemen maupun layanan pelanggan.

Acara yang mengusung tema “Innovation of Technology Strengthens Indonesia After the Pandemic” ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi.

Heru Sutadi menjelaskan bahwa event ini bertujuan untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.

“Ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Ini bentuk apreasiasi kami kepada instansi dan perusahaan yang telah berhasil beradaptasi dan mengimplementasikan teknologi digital dalam sisyem management atapun core bisnis”, ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa acara yang diawali dengan kegiatan penjurian ini, di mana para perusahaan dan dewan juri dapat bertukar pikiran mengenai transformasi digital merupakan suatu pembelajaran penting bagi semua, terutama untuk digitalisasi di Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network