Perkuat Kompetensi Mahasiswa, UK Petra Gandeng Perusahaan Pelayaran

iNewsSurabaya
UK Petra Surabaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan perusahaan pelayaran di Surabaya, PT Mentari Mas Multimoda (PT MMM). (Foto: iNewsSurabaya/HO)

SURABAYA, iNews.id - Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan perusahaan pelayaran di Surabaya, PT Mentari Mas Multimoda (PT MMM). 

Kerjasama tersebut meliputi kerja praktik magang, rekrutmen lulusan, dan juga penelitian bersama. Penandatanganan MoU diwakili oleh kedua belah pihak yaitu Rektor UK Petra, Djwantoro Hardjito dan Direktur Utama PT MMM, Ganny Zheng.

Rektor UK Petra, Djwantoro Hardjito mengatakan, kerjasama ini menjadi salah satu bentuk realisasi dari arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 

“Kolaborasi dengan PT MMM membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk magang atau praktek kerja langsung, sehingga mahasiswa memiliki pengalaman kerja," katanya, Kamis (2/12/2021).

Menurutnya, sejumlah Program Studi (Prodi) telah berkerjasama dengan dunia industri untuk magang mahasiswa. "Program magang intensif selama satu semester sudah kami lakukan sejak lama meski belum semua Prodi," tandasnya.

Direktur Utama PT MMM Ganny Zheng mengatakan, industri maritim adalah industri yang penting. "Dunia maritim sangat prospektif saat ini, tanpa pelayaran dan pengiriman barang tentu roda ekonomi domestik dan dunia tidak akan berjalan," kata Ganny.

Direktur PT MMM Anthony Soenardi Sudartan menambahkan, ada tiga kerjasama. Pertama  magang mahasiswa, menyediakan tempat magang untuk mahasiswa UK Petra supaya merasakan dunia kerja. 

Kedua rekrutmen agar setelah lulus bisa bekerja di tempat kita, dan yang ketiga tentang penelitian agar di industri maritim bisa berkembang. 

“Kerjasama dengan UK Petra ini agar kami sama-sama berkembang dengan cepat, karena SDM itu sangat penting di industri pelayaran,” ujar Anthony

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network