350 Rektor Indonesia Bertemu di Unair, Akademi Pondok Pesantren Miftahus Saadah Jadi Wakil Jateng

Arif Ardliyanto
Forum Rektor Indonesia mengadakan pertemuan di Unair Surabaya. Pertemuan i ni mendatangkan 350 Perguruan tinggi, sekolah tinggi, dan Akademi. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id - Pimpinan Perguruan Tinggi, Sekolah Tinggi, dan Akademi berkumpul di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Mereka ingin terlibat aktif untuk mencerdaskan bangsa dengan memanfaatkan bonus demografi. 

Dalam pertemuan ini sedikit berbeda, sebab pertemuan yang dikemas sebagai Forum Rektor Indonesia (FRI) mendatangkan tiga akademi, satu diantaranya Akademi Pondok Pesantren Miftahus Saadah dari Grobogan, Jawa Tengah. Ketiga Akademi ini dilibatkan karena dinilai aktif sebagai vokasi di Indonesia. 

Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengajak seluruh perguruan tinggi berkontribusi untuk Indonesia.

Menurutnya, kontribusi akademisi sangat dibutuhkan oleh Indonesia, mengingat akan ada banyak ancaman krisis, salah satunya krisis pangan.

“Perguruan tinggi harus dapat bergerak ke depan untuk mengantisipasi krisis-krisis yang mungkin terjadi, terutama ketahanan pangan,” ucapnya saat memberi sambutan dalam Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) 2022 yang diadakan di Universitas Airlangga (Unair) Kampus C, pada Sabtu (29/10/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network