Banjir Bandang Hantam Kalibaru Banyuwangi, PTPN XII Gerak Cepat Turunkan Bantuan

Ali
PTPN XII bergerak cepat atasi bencana yang terjadi di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Foto/PTPN XII for iNewsSurabaya.id

Ia menjelaskan, debit air tersebut bertambah karena faktor curah hujan tinggi, sehingga beberapa saluran irigasi tidak mampu menampung derasnya air sungai.

”Untuk saat ini kami hanya bisa menilai bahwa banjir tersebut merupakan sebuah bencana alam yang di akibatkan oleh intensitas curah hujan tinggi, sehingga kemungkinan beberapa jaringan irigasi tidak mampu menampung debit air yang hampir 6 jam turun hujan tinggi,” jelasnya. 

Ditemui terpisah, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII, Winarto, menambahkan bahwa PTPN XII telah mengirimkan sejumlah bantuan untuk ikut meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Kecamatan Kalibaru, hal ini merupakan bentuk kepedulian sosial PTPN XII terhadap lingkungan.

“Semua musibah ini diluar kuasa kami, namun PTPN XII berkomitmen mengirimkan bantuan untuk meringankan beban para korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Tentunya hal ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari PTPN XII dan sebagai upaya pemulihan dan turut meringankan beban para korban banjir," Pungkas Winarto. 

Sementara itu petugas BPBD Banyuwangi, Yuni, bersyukur PTPN XII bergerak cepat atasi bencana yang terjadi di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PTPN XII telah menyalurkan sejumlah bantuan sembako, semoga bantuan ini bermanfaat untuk seluruh korban banjir bandang di Kecamatan Kalibaru," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network