Partai Demokrat Gerak Cepat Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

iNewsSurabaya
Kader Partai Demokrat menyerahkan bantuan makanan pada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (Foto: iNewsSurabaya/HO)

SURABAYA, iNews.id - Partai Demokrat menyalurkan bantuan logistik pada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Partai berlambang bintang mercy itu juga mendirikan posko medis.

"Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), kami harus senantiasa memberikan dukungan yang konkret pada masyarakat. Terutama bagi yang terdampak bencana, “kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, Senin, (6/12/2021).

Kegiatan Partai Demokrat ini, lanjut Emil, dikoordinir langsung oleh Ketua Fraksi partai Demokrat DPRD Jatim sekaligus Plt Ketua DPC partai Demokrat Lumajang, Reno Zulkarnaen. Emil juga berharap, situasi di Lumajang segera membaik.

"Tentunya kita berharap situasi segera stabil, karena masih ada potensi susulan awan panas guguran yang perlu diantisipasi," harapnya.

Sementara, Plt Ketua DPC partai Demokrat Lumajang, Reno Zulkarnaen menyatakan, sejak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) sore, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan seluruh kader yang ada di sekitar lokasi untuk melakukan pertolongan pada masyarakat terdampak bencana.

"Jadi, PAC dan ranting sudah bergerak menyalurkan bantuan yang ada," kata Reno.

Reno juga mengungkapkan, pihaknya di posko Partai Demokrat, disiapkan berbagai kebutuhan warga, mulai dari makanan hingga tenaga kesehatan.

"Hari ini kita sudah punya posko di desa Sumber Mujur, itu bisa digunakan untuk pengungsi juga menyediakan tenaga medis, ada makanan dan lain-lain, itu terbuka untuk warga terdampak erupsi," jelas Reno.

Selain itu, lanjut Reno, Partai Demokrat juga menerjunkan ratusan relawan yang disebar ke berbagai titik terdampak.

Mereka menyisir rumah yang penghuninya tidak ikut mengungsi di posko umum. “

Aksi peduli mendapat dukungan penuh dari DPP hingga DPD Demokrat Jatim serta seluruh unsur kader. Dari kemarin kita sudah door to door ke titik pengungsi,” imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network