Sering Ditolak Kerja, Perhatikan Cara Membuat CV yang Benar

Shelma Rahmahjanti
Membuat lamaran pekerjaan harus lebih teliti. Ada enam tahapan supaya CV bisa diterima perusahaan dengan baik, ini dilakukan sesuai dengan standarnya. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id – Pencari kerja harus lebih teliti. Ada 6 informasi yang harus ada di Curriculum Vitae (CV) agar perusahaan bisa lebih mendalami riwayat hidup pelamar.

Adapun CV merupakan salah satu dokumen penting saat melamar kerja.

Dalam membuat sebuah CV tidak bisa sembarangan. CV harus dibuat dengan menarik dan selengkap mungkin.

Saat membuat CV ada beberapa informasi yang harus dicantumkan.

Di dalamnya berisi informasi singkat mengenai diri sendiri serta pencapaian selama seseorang bekerja. Lalu, apa saja informasi yang wajib ada di dalam sebuah CV?

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada enam informasi yang harus ada pada sebuah CV. Mulai dari biodata, hingga riwayat organisasi.

“Salah satu dokumen yang wajib Rekanaker siapkan dalam proses melamar kerja adalah Curriculum Vitae atau CV. Namun, informasi apa saja sih yang wajib ada dalam sebuah CV? Perhatikan penjelasan berikut ini ya,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, dikutip Senin (21/11/2022).

Berikut enam informasi yang harus ada pada sebuah CV:

1. Biodata

2. Riwayat pendidikan

3. Pernyataan tentang diri

4. Kompetensi yang dimiliki

5. Hobi dan passion

6. Riwayat organisasi.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network