Peran Strategis Media dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024

Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Redaktur Sindonews.com Jatim Masdarul Khoiri, menyampaikan materi Peran Strategis Media dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024  ketika menjadi pembicara dalam Media Gathering Sosialisasi Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi setiap Daerah Pemilihan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur, yang digelar oleh KPU Jawa Timur, di Surabaya, Jumat (25/11/2022).

Menurut Masdarul, media memiliki beberapa peran dalam setiap helatan pemilu. Diantaranya sebagai penyaji informasi, edukasi, menghibur dan mengawasi kinerja pelaksana pemilu. 

Seiring maraknya informasi yang menyesatkan atau informasi bohong jelang pemilu, media juga bertugas untuk menangkal hoaks dengan memberikan dan mengembalikan informasi berita yang benar.

Pada kesempatan ini KPU Jatim juga menyerap aspirasi dari 100 jurnalis yang ikut Media Gathering yang digelar mulai 24 – 25 Nvember 2022. Diskusi KPU bersama Media ini dikawal oleh Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Prov.Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro.

Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network