Dukung Sektor Pertanian, Indah Kurnia Serahkan Traktor kepada Petani Sidoarjo

Ali
Indah Kurnia menyerahkan secara simbolis 1 unit traktor roda 4 kepada Gapoktan Gotong Royong dari Desa Kedungkembar, Kecamatan Prambon Sidoarjo. Foto: iNewsSurabaya.id/Pool

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Indah Kurnia, terus mendorong para pelaku UMKM di Jawa Timur untuk bangkit. Terbaru, Indah Kurnia juga menginisiasi agar para petani semakin produktif.

Legislator asal Daerah pemilihan Jatim 1 Surabaya dan Sidoarjo bersama Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan kepada Petani dari Desa Kedungkembar, Kecamatan Prambon, Sidoarjo berupa Traktor roda 4. 

"Selamat kepada seluruh ketua, pengurus dan anggota Gapoktan Gotong Royong dari Desa Kedungkembar, Kecamatan Prambon Sidoarjo atas diterimanya bantuan program sosial Bank Indonesia (BI) berupa traktor roda empat," katanya usai penyerahan dalam acara Pesona Kopi Jawa pada 27 November 2022 di Jl. Tunjungan Surabaya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Indah berharap produktifitas pertanian di Jawa Timur khususnya di Sidoarjo yang menjadi tulang punggung kebutuhan pangan semakin meningkat.

"Semoga bantuan tersebut memberikan arti dan memberikan semangat bagi kawan-kawan agar mampu meningkatkan soliditas dan sinergisitas. Semoga pertanian tetap menjadi salah satu sektor promadona di Jawa Timur," ucapnya.

Kusen, mewakili Gapoktan Gotongroyong yang menerima secara simbolis bantuan Traktor roda 4 dari Bank Indonesia tampak sumringah. Ia pun mengucapkan terimakasih atas kepedulian Indah Kurnia dan Bank Indonesia.

Selain Gapoktan, ada juga Kelompok masyarakat Wisata Bumi dari Desa Kedungsugo yang mendapatkan bantuan berupa peralatan outbond dan gazebo. Kelompok masyarakat Wisata Bumi memiliki usaha lokasi outbond dan kuliner yang dikelola bersama BumDes Kedungsugo.

Perlu diketahui, kepedulian Indah Kurnia terhadap para pelaku UMKM ini bukan tanpa alasan. UMKM merupakan sektor riil yang menyangga ekonomi Indonesia.

Sektor ini mampu memberi kontribusi terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) sebesar 61,07 persen, dan menyumbang lebih dari 100 juta tenaga kerja. Bila sektor ini terpukul, maka ekonomi nasional juga akan terdampak serius.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network