16 Penghuni Pondok di Lereng Semeru Tak Mau Dievakuasi, Mereka Sembunyi di Bangunan Rumah Penuh Debu

Arif Ardliyanto
Penghuni Pondok Pesantren di lereng Gunung Semeru tak mau dievakuasi. Mereka memilih bertahan di Pondok tanpa ada alasan jelas. Foto Okezonenews

LUMAJANG, iNewsSurabaya.id - Erupsi yang terjadi di Gunung Semeru menyisakan banyak kisah. Ada sekitar 16 penghuni Pondok Pesantren yang tidak mau dilakukan evakuasi untuk mengungsi, mereka tetap bertahan dibangunan pondok yang diselimuti abu tebal. 

Dikutip dari Okezone, Camat Pronojiwo Hindam Adri membenarkan adanya warga yang enggan mengungsi dari zona merah Gunung Semeru. Warga itu dilaporkan masih bertahan di Pondok Pesantren Nurul Barokah Hidayah yang berada di Dusun Umbulan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Hindam mengakui upaya mengajak mereka mengungsi telah dilakukan oleh sejumlah petugas dan relawan sejak Minggu (4/12/2022) pagi. Namun hingga petang ini ada 16 jiwa yang belum mau dievakuasi. Tanpa diketahui alasannya, mereka masih bertahan di sebuah bangunan pondok pesantren yang sudah tebal dengan abu vulkanik Gunung Semeru.

"Iya, informasi yang jelas tadi sudah didatangi tadi oleh teman-teman terkait status Awas ini," kata Hindam Adri, saat dikonfirmasi MPI, pada Minggu petang.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network