Ketua TP PKK Raja Ampat Bagikan Mainan Kepada Pasien Anak-Anak Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit

Hery
Ketua TP-PKK Raja Ampat, Ny. Faujiah Helga Tampubolon Umlati terlihat bercengkrama bersama keluarga dan orang tua ketika memberikan bingkisan mainan kepada anak-anak pasien operasi celah bibir dan langit-langit di RSUD. Foto: Hery

RAJA AMPAT, iNewsSurabaya.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Raja Ampat, Ny. Faujiah Helga Tampubolon Umlati mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Raja Ampat, Kamis (9/12/2022) kemarin.

Faujiah Helga Tampubolon Umlati membagikan berbagai macam mainan khusus diberikan kepada anak-anak yang mengikuti operasi celah bibir dan langit - langit. 

Dalam kunjungannya, Faujiah Helga Tampubolon Umlati tak sendiri, melainkan terlihat didampingi Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi Lidia Maspaitella, S,.Gz,.MM, Dandenkesyah Korem 181/PVT Sorong, Letkol Ckm. Hasamuddin, A.Md.,Ft.,S.K.M, dan dokter Laura, dan beberapa Tim Kersos DBBM FKG UI.

Ketua TP-PKK Raja Ampat, Faujiah Helga Tampubolon Umlati kepada media ini mengaku, beragam mainan yang diberikan pada saat kunjungannya tersebut merupakan hadiah secara pribadi dari dirinya bersama Abdul Faris Umlati.

"Mainan yang diberikan ini, sebenarnya hadiah secara pribadi dari saya dan bapak khusus diserahkan kepada pasien anak-anak yang sedang mengikuti operasi celah bibir dan langit-langit. Dengan kondisi anak-anak yang sedang sakit setelah dioperasi pasti kalau ada mainan merekapun sangat senang," ungkapnya.

Dijelaskan Faujiah, kegiatan bakti sosial atau Kerja Sosial Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit juga termasuk bagian dari kerjasama antara pihaknya (TP-PKK) dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui RSUD Raja Ampat, bersama Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI), dan TNI AD/AL beserta sejumlah sponsor.

"Jadi, kegiatan ini tidak terlepas dari perhatian pemerintah daerah, perhatian TP - PKK Raja Ampat, dan kerja sama Rumah Sakit Umum Daerah bersama-sama dengan  DBMM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, dan beberapa sponsor," jelasnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network