Jelang Bentrok, Timnas Indonesia Kenang Pernah Menang Lawan Thailand, Ini Komposisi Pemainnya

Arif Ardliyanto
Timnas Indonesia mengenang pernah mengalahkan Thailand. Momen itu menjadi pelecut semangat untuk bertanding. Foto Okezone

Timnas Indonesia yang saat itu diasuh oleh Alfred Riedl menjamu Timnas Thailand di Stadion Pakansari, Bogor pada Desember 2016. Pada pertandingan leg pertama tersebut, secara mengejutkan Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand yang notabene adalah tim terkuat di Asia Tenggara.

Saat itu Timnas Indonesia berhasil unggul 2-1 atas Thailand berkat gol yang diciptakan Hansamu Yama pada menit ke-30 dan Rizky Pora pada menit ke-65. Sedangkan gol semata wayang Thailand dibuat oleh Teerasil Dangda di menit ke-33.

Sayangnya, kemenangan Timnas Indonesia tak berlangsung lama. Mengingat masih ada leg kedua yang harus dihadapi Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Pada leg kedua, giliran Timnas Indonesia yang bermain di Thailand, tepatnya di Stadion Rajamangala, Bangkok. Saat itu Timnas Thailand berhasil membalaskan dendam atas kekalahan di Indonesia dengan skor 2-0.

Dengan skor 2-1 di pertandingan sebelumnya dan skor 2-0 saat bermain di Thailand, secara otomatis Timnas Indonesia gagal meraih juara Piala AFF 2016. Hal tersebut dikarenakan jumlah agregat 2-3 untuk Thailand.

Kini, Timnas Indonesia dan Timnas Thailand kembali bersua di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Keduanya dijadwalkan akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Demikian pembahasan mengenai mengenang momen Timnas Indonesia kalahkan Thailand di final Piala AFF 2016.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network