Gareth Bale Resmi Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun, Ini Dia Beberapa Prestasinya.

Rexy Arya Pratama
Gareth resmi pensiun di usia 33 tahun. Foto Okezone

WALES, iNews Surabaya.id – Pesepakbola Profesional, Gareth Bale resmi pensiun dari dunia sepak bola pada Senin (9/1/2023). Pemain yang baru saja bergabung deng skuad klub Los Angeles FC pada musim panas tahun lalu ini memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun di usia 33 tahun. 

Dilansir dari Okezone, Karir Gareth Bale berawal dari klub Southampton pada tahun 2006. Dalam satu tahun, ia telah tampil sebanyak 40 kali, dan menyumbang 5 gol selama karirnya. 

Tahun 2007, membuat karir Gareth Bale semakin cemerlang pada saat direkrut oleh klub Tottenham Hotspurs Hingga Bertahan sampai tahun 2013. Di Tottenham Hotspurs ia memberikan 146 penampilan, dan menyumbang sebanyak 42 gol. Ia juga sudah mendapatkan penghargaan pribadi. Dari menjadi pemain terbaik di liga Inggris, sampai memulai laga perdana bersama Timnas Wales. Ia pun Menjadi pemain terbaik Wales dal waktu 6 tahun berturut-turut. 

Pada tahun 2013-2022, Los Blancos julukan Real Madrid merekrut Gareth Bale. Pada saat bergabung dengan Real Madrid ia telah berkontribusi banyak dengan menyumbang berbagai trofi. Antara lain, memenangkan 2 trofi La Liga, memenangkan 2 Trofi Champion League, dan memenangkan 3 Piala Dunia klub. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network