Jaga Kesehatan Anggota, Apkrindo Jatim Gandeng Siloam Hospitals Surabaya

Lukman
Apkrindo Jatim melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Siloam Hospitals Surabaya. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur (Jatim) melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Siloam Hospitals Surabaya, pada Jumat (13/1/2023).

Melalui kerja sama ini, para anggota Apkrindo Jatim bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan harga khusus dari RS yang berada di Jalan Gubeng Raya tersebut.

Selain itu, anggota perkumpulan para pengusaha kuliner tersebut akan mendapat privilage untuk layanan kesehatan, seperti medical check up dan rawat jalan atau rawat inap.

"Bagi pengusaha kafe dan restoran, menjaga kesehatan sangat penting, mengingat kesibukan yang dilakukan," kata Ketua Apkrindo Jatim, Tjahjono Haryono. 

Dia menambahkan, kerja sama yang dilakukan saat ini adalah untuk menindaklanjuti layanan yang telah dirasakan sejumlah pengusaha kafe dan restoran terhadap layanan yang diberikan RS Siloam Hospitals Surabaya yang dinilai sangat baik.

"Begitu ada jalan dan kita bertemu dengan para pimpinan di Siloam Hospitals Surabaya akhirnya nyambung dan kita lakukan kerja sama ini," ungkapnya.

Dengan adanya kerja sama ini, Tjahjo berharap anggota Apkrindo dapat lebih memerhatikan dan menjaga kesehatan, serta memiliki kesadaran lebih untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Saat ini, kata dia, Apkrindo Jatim telah memiliki 260 orang anggota yang menaungi lebih dari 200 merek restoran dan kafe dengan lebih dari 1.500 cabang.

"Anggota kami memiliki pola aktivitas yang tinggi untuk memastikan kualitas layanan yang baik dari kafe atau restoran yang dipimpinnya. Untuk itu, menjaga tubuh tetap prima perlu dilakukan demi menunjang aktivitas sehari-harinya,” tandas Tjahjo.

Sementara itu, Direktur Siloam Hospitals Surabaya Dr Lisa Gunawan, MM menambahkan, kerja sama yang dilakukan adalah simbiosis mutualisme.

Dimana pihaknya memberikan privilage atau layanan dengan tarif khusus untuk anggota Apkrindo Jatim dalam hal medical checkup, juga rawat inap, rawat jalan, dan layanan kesehatan lainnya.

Saat ini RS Siloam Surabaya didukung oleh lebih dari 150 dokter spesialis, dengan kapasitas 202 bed rawat inap, serta memiliki fasilitas unggulan di bidang jantung, stroke, kanker, bedah ortopedi, dan bedah digestif.

"Dan harapan kami juga keluarga besar Siloam Hospitals Surabaya juga mendapat privilage kafe dan restoran anggota Apkrindo Jatim," ujar Lisa.

Sementara itu Business Development Regional 3 Siloam Hospitals, Sally Danayani, MARS, MM menuturkan, untuk tahap awal kerja sama yang dilakukan masih dalam ruang lingkup wilayah Jatim atau Surabaya. Namun ke depan tidak menutup kemungkinan juga akan dikembangkan ke jaringan di Indonesia.

"Ke depannya, kami juga telah merencanakan agar kerja sama ini dapat diperluas bagi segmen konsumen serta karyawan restoran dan kafe di bawah naungan Apkrindo Jatim," imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network