Petani Sampang Was-Was, Jelang Musim Panen Sawahnya Diserang Ribuan Burung Pipit, Pemkab Bungkam

AQ Romadhon
Petani Sampang Was-Was menjelang Musim Panen karena Sawahnya Diserang Ribuan Burung Pipit, sementara Pemkab masih Bungkam. Foto iNewsSurabaya/adhon

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Petani Kabupaten Sampang mulai ketar-ketir menjelang panen. Sawah-sawah yang ditanami padi mulai menguning, sayang di sawah tersebut seri g didatangi gerombolan burung dengan memakan padi. 

Serangan burung pipit ini membuat masyarakat kewalahan. Mereka menjadi resah dan berharap bisa menyelesaikan serangan burung ini. 

Salah satu warga yang merasa resah adalah Samsul, petani asal Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Sampang. Ia mengaku harus berjaga setiap saat sawahnya diserang burung pipit, terlebih saat pagi dan sore hari. Ia bersama petani lain memutuskan untuk berjaga di sawah. Sebab, serangan burung ini dapat mengurangi hasil panen secara drastis, apalagi burung memakan padi setiap hari.

"Saat menjaga sawah, saya siapkan tongkat kayu dengan dilengkapi plastik pada ujungnya sebagai alat pengusir, sehingga saat gerombolan burung itu datang, saya berlari untuk mengusirnya," ungkap Samsul.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network