Meskipun Berumur 57 Tahun, Guru Olahraga Ini Masih Tetap Bugar. Ini Dia Rahasianya

Fahrezi Chandra
Sudah berumur kepala 5, guru PJOK ini masih tampak sehat dan gesit. foto : ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Umur 50 tahun merupakan waktu orang menikmati masa-masa tuanya, atau biasa disebut pensiun, setelah bekerja pada usia primanya dulu.

Namun, berbeda dengan Guru olahraga yang satu ini, meskipun sudah berumur kepala 5 ia tetap tampak sehat dan gesit menjalankan setiap aktivitasnya.

Tulus Supriyanto panggilan akrabnya, berprofesi sebagai Guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Gedangan Sidoarjo. pada usia 57 tahun ia masih tetap aktif menjadi guru pengajar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Dirinya mengaku masih mampu untuk mengajar mata pelajaran PJOK. tak hanya berupa materi, tetapi setiap praktik olahraga ia dapat menjalankannya dengan baik. Seperti olahraga bola voli, basket, sepak bola, berenang dan lain sebagainya.

Tulus juga memberikan nasihat agar selalu berolahraga pada saat usia muda dan asupan nutrisi harus juga diperhatikan agar saat usia tua nanti masih tetap sehat.

“Olahraga, itu yang paling penting, harus rutin dilaksanakan sedari masih muda biar sehat,” Kata Tulus Supriyanto.


masih mampu bermain voli dengan sangat lincah. foto : ist

 

 

Tak hanya aktif sebagai pengajar di Sekolah, ia juga masih aktif mengikuti latihan voli bersama warga sekitar di lapangan rumahnya yang terletak di Desa Ganting Kecamatan Gedangan.

“Saya biasanya main voli di lapangan Desa Ganting sana,” ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung, guru olahraga yang cukup populer di Sekolah ini masih sangat lihai dalam olahraga voli, baik disaat melatih murid-muridnya maupun bermain di lapangan Desanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network