Hari Gizi Nasional, Pertamina Juanda Gelar Penyuluhan Kesehatan Lansia

Ali
Penyuluhan kesehatan lansia di Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Foto/Dok Pertamina

Perlu diketahui, selama satu tahun terakhir, Program CSR Pertamina DPPU Juanda telah berkelanjutan memberikan bantuan program kesehatan di Desa Semampir sebagai area Ring 1 Perusahaan dengan total penyaluran sekitar Rp 80 juta.

Program ini menyasar pada balita Bawah Garis Merah (BGM) yang merupakan program pemerintah pada masalah kesehatan balita. Prioritasnya pada balita yang mempunyai timbangan berada dibawah garis merah pada buku KMS (Kartu menuju Sehat) dan lansia sebagai penerima manfaat. 

Sementara itu secara keseluruhan wilayah Jatimbalinus, tahun lalu Pertamina sudah menyalurkan lebih kurang delapan ratus sepuluh juta rupiah yang tersebar di Provinsi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Sedangkan peduli kesehatan ibu, anak dan lansia sudah menjadi konsentrasi program kesehatan pemerintah sampai saat ini. Mulai dari kegiatan penyuluhan, pemberian makanan tambahan dan pemeriksaan kesehatan berkala dilaksanakan upaya menuju pengurangan angka stunting dan peningkatan kesehatan masyarakat.

Pertamina sebagai perusahaan pelaksana dan penggiat kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, salah satunya pilar kesehatan juga turut berpartisipasi aktif. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network