Timnas Day, Mampukah Skuad Garuda Menaklukkan Singapura

Oktavianto Prasongko
aga panas ini akan digelar pada Rabu (22/12/2021) malam WIB di National Stadium, Kallang, Singapura. (Foto: MPI)

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah, Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2020. Laga panas ini akan digelar pada Rabu (22/12/2021) malam WIB di National Stadium, Kallang, Singapura.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara Grup B dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Indonesia belum pernah kalah dari empat laga di fase grup.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi kekuatan Singapura dan akan menganalisa taktik yang tepat untuk mengalahkan mereka.

“Saya sudah menonton video mereka. Kami akan melakukan analisis sebelum pertandingan dan berlatih berdasarkan hasilnya. Yang paling penting adalah pemulihan pemain dari pertandingan,” ucap Shin Tae-yong.

Berbeda dengan Indonesia yang terus menunjukkan grafis menanjak, terlebih pada pertandingan terakhir yang membantai Malaysia dengan skor telak 4-1.

Performa Singapura bahkan membuat fans mereka murka. Kemenangan dengan skor 2-0 saat berjumpa Timor Leste dianggap sebagai hasil buruk. Lalu, kalah dari Thailand membuat situasi makin sulit.

“Saya menerima semua kesalahan di pundak saya. Tapi ini pertama kalinya dalam sembilan tahun kami berada di semifinal. Saya cukup kesal ketika mendengar ejekan itu,” kata pelatih Tatsuma Yoshida.

Meski Indonesia lebih diunggulkan, namun Singapura mempunyai motivasi lebih karena berstatus sebagai tuan rumah.

Tentu saja, The Lions punya dukungan penuh dari fans. Selain itu, mereka juga unggul dalam hal recovery. Mereka punya 24 jam lebih lama dibanding Indonesia untuk persiapan.

5 Pertemuan Terakhir

09/11/18 Singapura 1 – 0 Indonesia
25/11/16 Singapura 1 – 2 Indonesia
28/11/12 Indonesia 1 – 0 Singapura
04/11/09 Singapura 3 – 1 Indonesia
09/12/08 Indonesia 0 – 2 Singapura


Perkiraan Susunan Pemain

Singapura (4-1-4-1): Hassan Sunny; Zulfahmi Arifin, Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, Zulgarnaen Suzliman; Hariss Harun; Faris Ramli, Shahdan Sulaiman, Hani Syahin, Shawal Anuar; Ikhsan Fandi

Pelatih: Tatsuma Yoshida (Jepang)

Indonesia (4-1-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Pelatih: Shin Tae-yong (Koreaa Selatan)

(Penulis : Oktavianto Prasongko)

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network