UWP Gelar Kompetisi Hadrah dan Singing Contest, Begini Serunya

Arif Ardliyanto
UWP Gelar Kompetisi Hadrah dan Singing Contest, ada tim dari Polda Jatim yang mengikuti lomba ini. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra menggelar dua kompetisi secara bersamaan di dua tempat yang berbeda pada Minggu, 5 Maret 2023. Kegiatan tersebut masing-masing, Festival Al-Banjari se-Provinsi Jawa Timur dan Singing Contest se-Kota Surabaya.

Kemeriahan tampak terlihat pada Festival Al-Banjari se-Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Auditorium Prof. Saleh Soegiyanto, UWP Kampus Wiyung. Kompetisi dengan tema “Muda Berkarya Melalui Shalawat” diinisiasi oleh Unit Kegiatan Kerohanian Islam UWP dan diikuti oleh ratusan kontestan dari berbagai sekolah, madrasah serta lembaga pendidikan dan keagamaan se-Jawa Timur sebanyak 53 tim.

Bahkan salah satu tim pada Festival Al-Banjari UWP tersebut berasal dari institusi Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) yang tergabung dalam kelompok “Polisi Santri” yang merupakan para anggota dari Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Peraih juara pertama pada Festival Al-Banjari tersebut diraih oleh “Al-Debaran” dari Sidoarjo, kemudian “An-Nabel” dari Gresik sebagai juara kedua, “Secangkir Sholawat” sebagai juara ketiga, serta “Santri Wako” dari Mojokerto dan “Al-Khozainy” dari Surabaya yang masing-masing meraih juara harapan ke-1 dan juara harapan ke-2.

Selain itu juga terdapat juara pada kategori Best Pelajar yang diraih oleh “Embun Pagi” dari Driyorejo serta kategori jingle terbaik yang diraih oleh “Al-Miftah Junior” dari Surabaya.

Pada lokasi yang berbeda, juga diselenggarakan Singing Contest bertajuk “Minus One Competition” yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa bersama Fakultas Bahasa dan Sastra UWP di Kampus Benowo. Kompetisi tersebut diikuti oleh puluhan kontestan se-Kota Surabaya.


UWP Gelar Kompetisi Hadrah dan Singing Contest, ada tim dari Polda Jatim yang mengikuti lomba ini.

Pada kompetisi tersebut, Naila Salsabila dari SMK Lab. School UNESA berhasil meraih juara pertama, yang disusul oleh Tazqia Ghina Aulia dari jalur masyarakat umum di posisi kedua serta Nabila Rizqi dari UWP di posisi ketiga.

Ketua Yayasan Insan Indonesia Mandiri, Dr. Indra Prasetyo, SP., MM., mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia melihat bahwa kesenian hadrah merupakan salah satu kesenian Islami yang melekat di masyarakat Nusantara. Oleh karena itu, UWP terdorong untuk mengadakan kompetisi tersebut sebagai wujud dari moto UWP, “Growth With Society”.

“Kami juga menyiapkan live streaming kegiatan ini di Channel YouTube, UWP News yang dibantu oleh panitia serta Tim ICT UWP. Sehingga masyarakat serta keluarga dari peserta bisa menyaksikan langsung penampilan dari para peserta yang tampil hari ini dari tempat masing-masing,” ujarnya dalam sambutannya.

Ketua Panitia Dies Natalis Universitas Wijaya Putra Ke-42, Dr. Andy Usmina Wijaya menyampaikan bahwa kedua kompetisi tersebut merupakan rangkaian acara menjelang puncak Dies Natalis Wijaya Putra yang akan diselenggarakan pada 12 Maret 2023 mendatang di UWP Kampus Benowo. 


UWP Gelar Kompetisi Hadrah dan Singing Contest, ada tim dari Polda Jatim yang mengikuti lomba ini. Foto iNewsSurabaya/ist

Rencananya, puncak Dies Natalis Wijaya Putra Ke-42 tersebut akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti bakti sosial, bazar, parade Reog Ponorogo, donor darah dan check up gratis serta akan mengundang bintang tamu band nasional yakni Klantink Band.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network