QNET Turun Tangan Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Ali Masduki
Warga terdampak erupsi Gunung Semeru mendapat bantuan dari QNET. (Foto: Dok QNet)

LUMAJANG, iNews.id - QNET, perusahaan penjualan langsung turut bersimpati terhadap masyarakat Lumajang yang menjadi korban erupsi gunung Semeru.

RYTHM Foundation, bagian dari program sosial QI Group, induk perusahaan QNET,  langsung terjun ke lapangan dan memberikan bantuan darurat berupa makanan siap santap ke warga di tinggal sementara di tenda-tenda pengungsian di Desa Kunir, Dusun Leker, Desa Sumber Mujur, dan Desa Penanggal.

CEO QNET, Malou Caluza, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan perwujudan filosofi yang diusung QNET, Raise Yourself To Help Mankind (RYTHM) yang peduli serta berkomitmen membantu meningkatkan kualitas kehidupan sesama masyarakat sehingga lebih sejahtera. 

“QNET ingin hadir membantu masyarakat Lumajang yang sedang dilanda bencana, QNET ingin agar kondisi dan mental korban kembali pilih meski sampai detik ini masih tinggal di pengungsian,” katanya.

Malou Caluza berharap bantuan yang sudah disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

“Mari kita bersama-sama mendoakan agar kejadian ini segera membaik, warga dapat beraktivitas seperti semula, ekonomi kembali bergeliat, anak-anak kembali ke sekolah, dan semua aktifitas harian kembali rutin dijalani dengan tenang,” tuturnya.

Kepala Dusun Umbulsari, Sumber Mujur, Rudi Mulyono,  mengatakan bahwa masyarakat sangat senang dengan bantuan yang disalurkan. Dengan makanan siap saji yang variatif, mereka mendapatkan kemudahan lebih dalam urusan konsumsi.

“Pada dasarnya kami juga diberikan makanan oleh pemerintah dan organisasi lainnya, tapi makanan yang diberikan oleh QNET ini memberikan kesan tersendiri bagi kami terutama dari variasi rasa dan menu makanan yang sedikit berbeda yang biasa kami terima,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Andi Geprik, Ketua Koordinator Relawan Semeru  yang mengatakan banyak korban dan masyarakat terdampak yang tinggal di titik-titik penampungan yang jarang terjamah oleh bantuan.

“Gerakan penyaluran bantuan ke titik-titik lokasi penampungan seperti yang dilakukan oleh QNET ini  sangat membantu para korban yang tidak tertampung di tenda-tenda pengungsian. Kami berharap akan semakin banyak lagi organsasi yang ikut terjun dan memberi bantuan kepada para pangungsi, “ kata dia.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network