Siswa SMP Al Falah Sidoarjo Ajari Anak SD Teknologi Kekinian, Begini Serunya

Trisna Eka Adhitya
Siswa SMP Al Falah Sidoarjo mengjari Anak SD mengetahui Teknologi Kekinia yang sedang berkembang. Mereka terlihat profesional. Foto iNewsSurabaya/trisna

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Siswa kelas 8 SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo menggelar workshop bagi siswa SD. Workshop diadakan dalam rangkaian gelar karya hasil pembelajaran proyek profil pelajar Pancasila (P5), (19/3/2023). 

Workshop bertema Berekayasa dan Berteknologi Membangun NKRI Melalui Teknologi Ramah Lingkungan dan Digital itu diikuti siswa dari SD Muhammadiyah 1 Waru dan SD Kreatif Insan Rabbani Waru. 

Sebelum mengikuti workshop, sebanyak 30 siswa dari dua sekolah itu disuguhi hasil karya proyek yang digelar di ballroom SMP Al Falah Deltasari. Mereka dipandu siswa kelas 8 berkeliling ruang display sambil diminta mencatat hal-hal yang ingin diketahui mereka. 

Para siswa SD kelas 5 dan kelas 6 itu disuguhi teknologi panel surya yang sudah dirangkai dan menghasilkan energi listrik. Mereka juga melihat teknologi instalasi penjernihan air yang bisa diterapkan di rumah serta teknologi tanam sistem hidroponik serta hasil video animasi dan website design yang ditayangkan lewat LCD.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network