Takjil On The Road, Anak Kreatif Sampaikan Pesan Perdamaian Dunia

Ali
Anak-anak kreatif mengenakan topeng bergambar sejumlah pemimpin dunia ketika membagikan takjil di Jl Manyar, Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anak-anak kreatif dari Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya selalu punya cara berbeda dalam melakukan rutinitas. Pada Ramadan tahun ini, mereka kembali menggelar takjil on the road. Tentunya, aksi sosial yang rutin digelar setiap Ramadan ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Takjil On The Road Ramadan 1444 H ini dikemas cukup menarik. Saat membagikan takjil, anak-anak kreatif mengenakan topeng bergambar sejumlah pemimpin dunia. Mulai Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, hingga Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed. Mereka bahkan juga memboyong kesenian Barongsai untuk mengiringi pembagian takjil.

Humas SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Agus Mulyadi menuturkan, kegiatan takjil on the road selain untuk mengedukasi siswa agar senang berbagi sejak dini, kegiatan ini sekaligus untuk menyampaikan pesan perdamaian dunia. 

“Penggunaan topeng pemimpin negara besar seperti Presiden Amerika Joe Biden ini sebagai pembelajaran bagi para siswa, bahwa para pemimpin negara besar ini memegang andil yang sangat besar agar bisa membawa pesan perdamaian. Sebagaimana dengan tema takjil on the road kali ini, yaitu Ramadan Penuh Perdamaian. Sehingga para pemimpin negara ini bisa mewujudkan perdamaian, apalagi saat ini dalam suasana Bulan Ramadan,” kata Agus disela takjil on the road, Rabu (05/4/2023).

Takjil On The Road yang diikuti sebanyak 25 siswa kelas V tersebut membagikan 500 bingkisan takjil yang berisi air mineral dan snack untuk masyarakat dan pengendara motor di kawasan Jl Manyar, Surabaya.

Ketua Divisi Sosial Komite SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Wiwin Wisaksono, menambahkan Takjil on The Road kali untuk mendidikan peserta didik agar saling berbagai. Apalagi di Bulan Ramadan ini lebih banyak keberkahannya.

"Jadi kita mengajarkan anak-anak dengan berbagi," ucapnya.

Para siswa yang berpartisipasi dalam Takjil on The Road, Mewangi Himada Mulia dan Arifin Nuriman, siswa kelas V, merasa sangat senang bisa turut membagikan bingkisan takjil kepada para pengguna jalan dalam program Takjil on The Road ini. 

”Kami sangat senang bisa berbagi takjil kepada para pengguna jalan ini. Ke depannya kami akan berbagi takjil lagi, semoga hal ini bisa memberikan keberkahan bagi semua Umat Islam,” tutupnya.

Perlu diketahui, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya merupakan sekolah di kota Surabaya yang memiliki konsep pembelajaran edutaintment. Yaitu pembelajaran yang menyenangkan. 

Pembelajaran tidak hanya berupa teori-teori yang diajarkan di ruang kelas berupa teori. Namun juga siswa diajak juga belajar di luar ruangan dan aplikatif. Siswa diajak belajar dari narasumber disekitar mereka.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network