SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Salah satu hal yang menjadi tantangan dalam penyelenggaraan acara ialah pengelolaan tamu undangan. Baik acara personal seperti nikahan dan ulang tahun hingga acara bisnis, pengelolaan tamu sebelum, saat, dan setelah acara menjadi faktor penentu kesuksesan acara.
Banyak hal harus dilakukan dalam pengelolaan tamu undangan, seperti mengelola RSVP dan registrasi tamu, membuat dan mengirim undangan, hingga pencatatan kehadiran. Semua ini umumnya dilakukan secara manual, sehingga memakan waktu, tenaga, dan biaya yang besar.
Seiring perkembangan zaman, kini hadir solusi digital yang membuat pengelolaan tamu undangan menjadi lebih efektif. Salah satunya ialah Pentamoo yang memudahkan dan memaksimalkan pengelolaan tamu undangan dengan solusi digital.
Sejak didirikan di tahun 2019, Pentamoo telah membantu lebih dari 1000 acara berskala kecil hingga besar, dengan jumlah tamu undangan mencapai ribuan. Beberapa di antaranya ialah Ideacloud tahun 2020, Westin Wedding Fair 2023, dan berbagai acara bank besar seperti Bank Jatim dan Bank Indonesia.
Layanan Pentamoo telah digunakan berbagai orang dan perusahaan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Denpasar, dan Jakarta.
Dengan layanan undangan digital dan RSVP melalui Whatsapp ataupun website hingga registrasi tamu, Pentamoo menghemat waktu untuk mengundang keluarga, teman serta kerabat dan proses registrasi saat acara.
Sistem RSVP yang terintegrasi dengan Whatsapp membuat tamu undangan bisa mendapatkan notifikasi pengingat dan kode QR untuk registrasi kehadiran pada saat kegiatan berlangsung. Hal ini memudahkan tamu undangan dalam membaca undangan serta registrasi di tempat.
“Ada permasalahan yang kami lihat dalam proses mengatur tamu dari sebelum, saat, dan sesudah acara yang sebenarnya dapat diatasi dengan teknologi. Sehingga kami membuat inovasi yaitu Pentamoo untuk membantu acara lebih lancar,” terang Jimmy Kurniawan, pendiri Pentamoo.
Menggunakan layanan Pentamoo juga terbilang cukup mudah. Penyelenggara cukup memberikan informasi tamu pada Pentamoo dan nantinya Pentamoo akan mengotomasi proses RSVP tersebut melalui WhatsApp.
“Kini, penyelenggara tidak lagi harus membuat dan menyebarkan undangan satu per satu atau mencatat tamu secara manual. Semua serba otomatis dan digital dengan Pentamoo,” katanya.
Selain RSVP, buku tamu digital dari Pentamoo juga dapat membantu pendataan pada saat kegiatan. Tamu cukup melakukan registrasi dengan kode QR pada aplikasi Pentamoo dan datanya akan langsung dapat dilihat oleh penyelenggara.
Namun, tak perlu bingung untuk mengoperasikan aplikasi ini. Pentamoo assistant akan mendampingi penyelenggara dan membantu berjalannya proses registrasi menggunakan QR saat kegiatan berlangsung.
“Dengan Pentamoo, penyelenggara bisa lebih efektif, cepat, dan tepat dalam menyelenggarakan acara. Tamu undangan juga akan mendapat kesan eksklusif karena undangan yang diberikan bersifat personal. Kami sediakan juga laporan konfirmasi dan kehadiran tamu di web untuk penyelenggara acara,” tambahnya.
Pentamoo menyediakan layanan untuk melakukan RSVP dan registrasi kegiatan. Layanan yang disediakan mencakup RSVP melalui Whatsapp maupun Website, registrasi kehadiran berbasis kode QR, hingga pencatatan dan laporan konfirmasi kehadiran tamu.
Didirikan tahun 2019, Pentamoo telah membantu lebih dari 1000 penyelenggara kegiatan dalam membuat proses pengelolaan tamunya menjadi lebih mudah, cepat, dan digital. Kemudahan ini selaras dengan nilai utama yang diusung Pentamoo, yakni canggih, cepat, tepat, dan eksklusif.
Hingga saat ini, Pentamoo telah melayani acara berbagai skala di Surabaya, Semarang, dan Denpasar. Di tahun ini, Pentamoo sedang berekspansi di area Jakarta dan sekitarnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait