Bantu Sistem Penerimaan Siswa Baru, Ini yang Dilakukan Dosen Untag Surabaya

Saipul Yudi
Dosen Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya fokus mengembangkan SDM dan layanan TK Liya, di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya komiteman untuk melakukan pengabdian di masyarakat. Kali ini, Dosen Untag fokus mengembangkan SDM dan layanan TK Liya, di Surabaya.

Pengabdian ini sebagai bentuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pendanaan nasional dari Direktorat Riset Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2022.

Fridy Mandita, S.Kom., MSc. Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya mengatakan, dalam program pengabdian kepada masyarakat dirinya tak sendiri. Ia bersama dengan Ardy Januantoro., S.Kom., M.MT yang juga Dosen Teknik Informatika Untag Surabaya berhasil menciptakan rancang sistem Penerimaan Siswa Didik Baru. Selain itu, mereka juga memberikan pelatihan terhadap Guru dan TU, sebagai upaya peningkatan SDM dan sarana layanan pada TK Liya yang berada di Jalan Cipunegara, Surabaya.

“Sejalan makin pesatnya teknologi, maka tidak sedikit Sekolah Taman Kanak-Kanak yang memanfaatkan teknologi dalam pelayanan kepada siswa bahkan orang tua siswa sekalipun,” katanya.

Menurut Fridy, agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain yang ada di Surabaya. Sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) berbasis WEB penting dikembangkan pada TK Liya Cipunegara Surabaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan calon peserta siswa didik baru.

Upaya memperbaiki proses PSB dan meningkatkan pelayanan kepada calon peserta siswa didik baru dilakukan dengan cara memperbaiki sistem.  Pembentukan sistem ini tidak kaku, tetapi dapat diakses dimana lokasinya secara langsung oleh setiap orang. “Proses pembuatan laporan menjadi lebih efektif dan efisien.Teknologi yang dapat menyelesaikan permasalahan itu adalah dengan memanfaatkan teknologi website,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network