BRI Siapkan Hadiah Menarik Selama Gelaran SSF 2023 dan Pasar Malam Tjap Toendjoengan, Ikutan Yuk!

Ali
Undian ini disiapkan bagi mereka yang bertranksi dengan EDC maupun QRIS BRI selama event PMTT berlangsung. Foto/Istimewa

Surabaya Shopping Festival (SSF) 2023 dan Pasar Malam Tjap Toendjoengan (PMTT) ini merupakan event tahun untuk meramaikan HUT Kota Surabaya ke 730. 

Ketua DPD Asosiasi Pengelolah Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim, Sutandi Purnomosidi menuturkan, bahwa pihaknya sangat yakin gelaran SSF 2023 akan lebih sukses dari tahun sebelumnya. Pasalnya, kondisi ekonomi sudah berjalan normal setelah di cabutnya PPKM oleh pemerintah. 

Kondisi ini terlihat dari jumlah pengunjung ke mall di Surabaya yang sudah melebihi tahun 2019 saat sebelum terjadinya pandemi. Bahkan dia yakin gelaran SSF 2023 dan Pasar Malam Tjap Toendjoengan (PMTT) akan mengalami pertumbuhan 15-20 persen dari tahun 2019 saat belum ada pandemi. 

“Industri retail mall di Indonesia sudah stabil. Sudah normal kembali setelah PPKM dicabut. Luar biasa dampaknya. Jumlah pengunjung di mall selama lebaran lebih tinggi dari tahun 2019 saat sebelum pandemi. Rata-rata pertumbuhannya 15-20 persen dibandingkan 2019," kata Sutandi dalam pembukaan BRI Surabaya Shopping Festival di Pakuwon City Mall, Senin (01/5/2023) malam.

Sebab itu, dia sangat yakin event SSF 2023 akan mendapat respond luar biasa dari masyarakat. Mereka akan memanfaatkan momen istimewa selama satu bulan ini  untuk berbelanja. Sebab 19 mall yang ikut mendukung kegiatabn SSF 2023 akan memberikan diskon harga besar-besaran all items. 

Sutandi mengungkapkan, perhelatan SSF tahun 2019 sebelum pandemi bisa meraup total transaksi sebanyak Rp 12,8 triliun. Namun, tahun ini pihaknya menargetkan bisa menoreh rekor transaksi jumbo sekitar Rp 15 triliun.

"Kalau melihat perkembangan kinerja mall beberapa bulan terakhir, kami yakin target tersebut bisa terpenuhi,’’ tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengapresiasi gelaran SSF yang digelar ke-16 kali. Menurutnya, upaya tersebut merupakan pendorong ekonomi lokal yang harus didukung sepenuhnya. Menurutnya, semua stakeholder perlu mengambil peran untuk terus mendukung agar ekonomi bisa tumbuh. 

Dia menyampaikan terimakasih pada para pelaku usaha dan perbankan yang dengan antusias bersama-sama ikut menyukseskan event SSF 2023 dan PMTT. Hal ini akan membuat sektor ekonomi di Surabaya akan terus bertumbuh. 

“Matursuwun pada semua stakeholder yang ikut bergotong royong menyukseskan SSF 2023 dan PMTT. Ini luar biasa. Kami yakin event ini akan membuat perekonomian di Surabaya tetap bertumbuh," kata Eri.

Ia pun mengajak masyarakat di seluruh Jawa Timur, untuk datang ke Surabaya meramaikan HJKS ke-730 dan event-event di Kota Pahlawan. Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan, di momen HJKS ini lah menjadi kesempatan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya. 

Bagi warga Surabaya yang ingin datang ke Tjap Toendjoengan bisa menggunakan transportasi publik Suroboyo Bus. "Silahkan masyarakat Indonesia khususnya Jatim dan Surabaya memanfaatkan SSF untuk berbelanja. Banyak diskon besar-besaran di mall-mall di Surabaya,” pungas Eri Cahyadi. 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network