Timnas Indonesia U-22 Siap Permalukan Vietnam U-22 di SEA Games, Saksikan Live RCTI

Arif Ardliyanto
Timnas Indonesia U-22 Siap Permalukan Vietnam U-22 di SEA Games, pertandingan bisa disaksikan Live RCTI. Foto iNewsSurabaya/Okezone

KAMBOJA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan menentukan Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2023 segera berlangsung. Pertandingan bisa disaksikan di RCTI+ pada hari ini, Sabtu 13 Mei 2023 pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara live streaming. 

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, menegaskan Marselino Ferdinan dkk dalam kondisi siap untuk meladeni sang lawannya. Bahkan, juru taktik 60 tahun itu optimistis Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- bisa mengalahkan Vietnam U-22.

"Kami sudah siap menghadapi Vietnam. Kondisi pemain tidak ada masalah dan semua siap bermain. Kami akan persiapkan tim dengan baik dan Insya Allah hasil terbaik untuk Indonesia di akhir pertandingan," ungkap Indra Sjafri, mengutip dari laman resmi PSSI.

Senada dengan Indra Sjafri, kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho, menegaskan ia dan rekannya dalam kondisi siap tempur. Ia mengatakan Timnas Indonesia U-22 akan berjuang habis-habisan melawan Vietnam U-22 nanti demi merebut satu tiket final.

"Yang pertama untuk kondisi kami dalam kondisi yang sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final," jelas Rizky Ridho.

Sesuai jadwal, laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 bakal digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada hari ini, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB. Pada laga semifinal lainnya, Thailand U-22 menantang Myanmar U-22 di hari yang sama pada pukul 20.00 WIB.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 melangkah ke semifinal SEA Games 2023 dengan status juara Grup A usai mampu menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Timnas Indonesia U-22 pun menorehkan 12 poin tanpa imbang dan kalah.

Rentetan hasil apik itu membuat Timnas Indonesia menjadi tim paling produktif dengan mencetak 13 gol dan pertahanan terbaik di SEA Games 2023 sejauh ini dengan hanya sekali kebobolan. Secara total, Timnas Indonesia U-22 telah mengoleksi 12 poin, selisih +12 gol.

Berbanding terbalik dengan sang lawan, Vietnam U-22 lolos ke semifinal sebagai runner-up usai ditahan Thailand U-22 1-1 di laga pamungkas Grup B. Sebetulnya, total poin Vietnam U-22 dan Thailand sama-sama 10 poin. Namun, Vietnam kalah dalam hal selisih gol yakni +5. Sedangkan Thailand memiliki selisih gol +7.

Berikut Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2023 Dapat Disaksikan di RCTI+

Sabtu 13 Mei 2023 pukul 16.00 WIB Hanya di RCTI+!

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network