Kancil BBK Tahan Imbang Bintang Timur Surabaya

Ambar Supriyanto
Bintang Timur Surabaya (BTS) mengawali laga perdana Liga Futsal Profesional (LFP) 2021 dengan menghadapi Kancil BBK

SURABAYA, iNews.id - Bintang Timur Surabaya (BTS) mengawali laga perdana Liga Futsal Profesional (LFP) 2021 dengan menghadapi Kancil BBK. BTS harus puas berbagi angka, setelah di tahan imbang oleh Kancil BBK dengan skor 1-1.

Bermain di GOR Futsal Unesa, Surabaya (8-1-2022) Kancil BBK berhasil menahan imbang tim tuan rumah BTS dengan skor 1-1. BTS berhasil unggul terlebih dahulu melalui pemain asing asal Brazil, Carlos Eduardo. Sedangkan gol balasan Kancil BBK di ciptakan oleh Sanusi. Hasil imbang tersebut sangat merugikan bagi Bintang Timur Surabaya yang tampil sebagai tuan rumah dan memiliki skuad mewah. Sedangkan bagi Kancil BBK hasil imbang sesuai target yang telah direncanakan sebelum laga.

Babak pertama, Bintang Timur Surabaya memulai Kick off terlebih dahulu. BTS menurun komposisi starting five dengan M. Nazil, Rio Pangestu, Aditya Rashid, Guntur Sulistyo dan Carlos Eduardo. Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit babak pertama di mulai. Jual beli serangan terlihat di laga tersebut. Kancil BBK membuka peluang melalui tendangan bebas Muhammad Sanjaya dimenit ke-2, namun tendangannya masih membentur tiang gawang BTS, yang di jaga oleh M. Nazril. 

BTS berhasil unggul terlebih dahulu melalui pemain asing dari Brazil, Carlos Eduardo. Menerima umpan terobosan dari Rio Pangestu dari lini tengah, Carlos Eduardo berhasil mengontrol bola dengan baik dan melakukan tendangan terukur ke gawang Muhammad Nizar. Tendangan Eduardo bersarang ke pojok atas kanan gawang Muhammad Nizar. Skor berubah menjadi 1-0 untuk BTS atas Kancil BBK.

Kancil BBK yang tertinggal 1-0 mencoba bangkit. Tidak butuh waktu lama bagi Kancil BBK untuk menyamakan kedudukan. Melalui serangan balik cepat Kancil BBK berhasil mencetak gol melalui Sanusi setelah memanfaatkan umpan tiang dua Syahril Riyanto. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 membuat tensi pertandingan berjalan dalam tempo tinggi di sisa waktu yang ada. Duel-duel keras terjadi sepanjang pertandingan babak pertama. Peluang demi peluang di dapat kedua tim, namun tidak satupun membuahkan gol, sampai babak pertama usai skor 1-1 tidak berubah bagi kedua tim.

Babak kedua, BTS langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua untuk mencetak gol cepat di menit-menit awal babak kedua. Laga baru berjalan dua menit tepatnya menit ke-22, BTS memiliki peluang emas melalui tendangan keras Sauqy Saud, namun sayang tendangan masih membentur tiang gawang Muhammad Nizar.

BTS terus menggempur pertahanan Kancil BBK, namun selalu kandas di rapatnya pertahanan Kancil BBK yang tampil begitu solid. Kancil BBK mengandalkan serangan balik cepat untuk mengancam pertahanan BTS. Beberapa peluang BTS selalu kandas di barisan pertahanan Kancil BBK dan penampilan gemilang Kiper Muhammad Nizar yang berhasil mematahkan peluang-peluang emas dari BTS.

Kancil BBK harus kehilangan pemainnya di menit ke-33 setelah Syahril Riyanto di Ganjar kartu kuning ke dua atau kartu merah oleh wasit. Setelah Syahril melanggar Ardiansyah Runtuboy yang melakukan serangan balik. Menit ke-37 BTS menerapkan strategi Power Play dengan Sauqy sebagai kiper terbang. Namun strategi tersebut tidak membuahkan hasil bagi BTS, sampai akhir babak kedua skor imbang 1-1 tetap bertahan untuk  kedua tim.

Susunan pemain

BTS : Nazil, Adit, Rio, Guntur, Eduardo, Ardiansyah, Sauqy, Al Fajri, Samuel, Septyan, Sunny, Iqbal, Yoga, Wibi

Kancil BBK : M. Nizar, Marvin, Sanusi, Syahril, Dias, Wahid, Sanjaya, Afif, Refani, Ade, Rheza, Nasyua, Rama, Joko

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network