Libur Panjang, Volume Pelanggan di Daop 8 Naik 30 Persen

Ali
Suasana keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng. Foto/Daop 8 Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Libur panjang nasional, volume pelanggan Kereta Api Daop 8 Surabaya naik. Sebanyak 85.919 pelanggan yang melakukan perjalanan keberangkatan dari wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

Tercatat, volume keberangkatan penumpang di Daop 8 selama libur panjang 31 mei - 4 Juni 2023 yakni pada Rabu (31/5) : 17.970 pelanggan,  Kamis (1/6) : 20.608 pelanggan, Jumat (2/6) : 15.123 pelanggan, Sabtu (3/6) : 16.347 pelanggan, dan Minggu (4/6) : 15.871 pelanggan (data sampai jam 11.00 WIB)

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan okupansi pelanggan di Daop 8 Surabaya meningkat 30% dibanding pada periode yang sama minggu kemarin.

Dari jumlah ini sebanyak 28.426 pelanggan naik dari Surabaya Gubeng, 24.427 pelanggan dari Surabaya Pasarturi, dan 15.481 dari Malang.

"Selebihnya merupakan keberangkatan dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya, seperti Mojokerto, Lamongan, Bangil, Sidoarjo, Bojonegoro dan sebagainya," ucapnya.

Pada periode 31 Mei - 4 Juni 2023, KAI Daop 8 Surabaya menjalankan sebanyak 46 KA jarak jauh. Tujuan favorit pelanggan didominasi oleh KA :

1. KA Sritanjung relasi Ketapang - Surabaya Gubeng - Lempuyangan
2. KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir
3. KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen
4. KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong Bandung
5. KA Probowangi relasi Surabaya Gubeng - Ketapang

Sementara itu, sebanyak 15.871 pelanggan yang akan melakukan keberangkatan dari wilayah KAI Daop 8 Surabaya pada hari Minggu 4 Juni 2023, yang diantaranya 4.112 pelanggan dari Stasiun Surabaya Gubeng, 5.089 pelanggan dari Stasiun Surabaya Pasarturi, dan 2.891 pelanggan dari Stasiun Malang, dan lainnya naik dari stasiun keberangkatan wilayah Daop 8 Surabaya.

Luqman Arif menambahkan, volume pelanggan ini masih terus berubah karena pemesanan tiket Kereta Api masih berlangsung.

Selain itu, para pelanggan dapat membeli tiket Go Show di stasiun 3 jam sebelum keberangkatan dan tarif khusus 2 jam sebelum keberangkatan selama persediaan masih ada.

"Para pelanggan supaya memperhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tercetak di tiket, agar tidak tertinggal kereta api, di Stasiun keberangkatan," pungkas Luqman Arif.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network