Ini Wajah Baru Pengerak Save Street Child Surabaya

Ali Masduki
83 Volunteer baru telah bergabung di SSCS. (Foto: Dok SSCS)

SURABAYA, iNews.id - Komunitas Save Street Child Surabaya (SSCS) merupakan komunitas yang berdiri pada 12 Juni 2011 dan berfokus pada ranah Sosial dan peduli terhadap pendidikan anak-anak jalanan. Saat ini SSCS berlokasi di Jl. Sibolga No. 4A Surabaya (Rumah Anak Merdeka). 

Tidak hanya di Surabaya, Komunitas Save Street Child juga tersebar dibeberapa kota lainnya. Seperti Depok, Solo, Bandung, Malang, Mojokerto dan beberapa kota lainnya.

Di Surabaya sendiri, selama satu tahun setengah di masa Pandemi beberapa program tidak dapat dijalankan, karena kita harus membatasi mobilitas dan mengurangi bergerombolan sesuai dengan peraturan pemerintah. 

Namun seiring berjalannya waktu dan mulai masuk era new normal, di awal tahun 2022 ini SSCS melakukan Recruitment untuk menjadi anggota Volunteer baru. 

Ketua SSCS, Advin, mengatakan saat ini ada 83 Volunteer baru yang telah bergabung di SSCS. Mereka berasal dari mahasiswa, Pekerja dan Masyarakat umum yang ada di Surabaya. 

"Volunteer yang telah tergabung juga terbagi dalam beberapa devisi yang sesuai dengan kemampuan dan minat dari Volunteer," katanya.

Program kerja pertama yang akan dilakukan wajah baru penggerak SSCS ini, diantarana Jumat sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2022. "Ini merupakan program jangka pendek yang dilakukan setiap hari Jumat," kata dia. 

Adapun kegiatannya adalah membagikan susu dan snack kepada anak jalanan dan marjinal di kota Surabaya. "Diharapkan dengan kondisi new normal ini, wajah –wajah baru volunteer dapat berbagi dan membuat perubahan yang lebih baik kepada anak-anak jalanan di Surabaya." imbuhnya.

Selain kegiatan Jumat sehat, ada beberapa kegiatan lainnya yang telah dilakukan SSCS. Seperti 1000 Buku untuk Anjal, Piknik Asik, Dinner Menyambut hari anak nasional, Bukber17an, Pengajar Keren, Nonton Bareng, dan masih banyak kegiatan lainnya.

"Saat ini SSCS juga membuka berbagai Donasi yang akan disalurkan ke anak jalanan, seperti pakaian bekas layak pakai, Uang Tunai, Buku, dll. Dan untuk anda yang ingin berdonasi bisa langsung ke Rumah Anak Merdeka, Jl. Sibolga No. 4A, atau dapat meghubungi ke akun instagram @sschildsurabaya," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network