Habib Mahdi Maju Calon Bupati Probolinggo

Ahmad Didin
Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Habib Mahdi mendeklarasikan kesiapannya sebagai Calon Bupati Probolinggo tahun 2024.(Foto : iNewsSurabaya/didin)

PROBOLINGGO, iNews.id -  Perebutan kursi calon Bupati Probolinggo tahun 2024 mulai memanas. Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Habib Mahdi mendeklarasikan kesiapannya sebagai Calon Bupati Probolinggo tahun 2024 di Kantor DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Senin (10/1/2022). 

Habib Mahdi yang merupakan politisi senior di Kabupaten Probolinggo dan telah duduk dikursi legislatif selama 3 periode di DPRD Jatim saat ini sudah menyatakan sikap untuk maju sebagai calon Bupati Probolinggo pada tahun 2024 mendatang. 

Habib Mahdi mengatakan, pihaknya telah mempertimbangkan secara matang kesiapannya dalam mencalonkan sebagai calon Bupati Probolinggo. "Secara pribadi saya menyatakan maju sebagai calon Bupati 2024 melalui pertimbangan yang matang dan berkordinasi  internal partai maupun keluarga serta para pendukung," katanya. 

Pihaknya juga memiliki ambisi untuk bisa menjadi Bupati Probolinggo tahun 2024, pasalnya dengan duduk di ekskutif bisa memberikan peran utama untuk memajukan Kabupaten Probolinggo. Selama ini, ketika duduk di legislatif masih banyak batasan-batasan yang tidak bisa membuat kebijakan secara langsung. 

"Kami di legislatif melaksanakan reses 1 tahun 3 kali dengan menampung aspirasi masyarakat satu tumpuk, sayang yang terealisasi hanya lima saja. Itu pun sudah bagus sekali, beda sekali dengan ekskutif sekali bilang itu diperhatikan maka itu langsung diperhatikan, Terkait dengan kebijakan sangat menentukan sekali dalam memajukan sesuatu daerah," tegas Habib Mahdi. 

Untuk koalisi, Mahdi menegaskan, pihaknya sangat terbuka untuk semua partai politik (Parpol). Saat ini, dirinya  telah menjalin komunikasi dengan semua partai politik. "Secara pribadi kami baik dengan semua partai politik dan selalu berkomunikasi karena berkompetisi dalam demokrasi ini bukan secara personalia,"  jelasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network