Kacabdindik dan Bupati Lamongan Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Saipul Yudi
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bertemu Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Provinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan, Hidayat Rahman di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan

LAMONGAN, iNews.id - Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur melalui Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Lamongan meningkatkan sinergi pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Sinergi ini bertujuan untuk membangun pendidikan di Lamongan menjadi lebih maju.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bertemu Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Provinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan, Hidayat Rahman di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Jum'at (14/1/2022). Mereka membicarakan pengelolaan jenjang pendidikan SMA, SMK, dan SLB yang menjadi kewenangan provinsi. Kedua pejabat ini berharap ada sinergi untuk membangun pendidikan Lamongan lebih berkembang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Lamongan Hidayat Rahman mengatakan, pertemuan bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. “Kami membahas tentang peningkatan mutu pendidikan, peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik serta memajukan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Lamongan,” katanya.

Rahman secara khusus juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang ke-54 serta selamat dan sukses atas Launching Dindik Cycling Club dan majalah ecle Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan. .

Setelah bertemu Bupati Lamongan Kacabdin wilayah lamongan Rahman, akan memberikan motivasi kepada Kepala satuan pendidikan SMA,SMK,SLB Negeri/Swasta dan pengawas satuan pendidikan untuk meningkatkan kinerja. Motivasi dan inovasi ini sebagai upaya untuk menjalin kerjasama yang baik serta menjaga sinergitas untuk mencapai kerja yang lebih baik di tahun 2022.

Rahman mengingatkan kepada kepala sekolah dan pengawas sebagai ujung tombak kemajuan dan keberhasilan pendidikan, untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi masing-masing.sehingga program-program yang dicanangkan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur dapat tercapai. 

"Saya selalu berpesan kepada satuan pendidikan SMA, SMK dan SLB apa yang menjadi tagline Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Cabang Lamongan “Sucikan Hati Ikhlas dalam Bekerja” yang sarat dengan pesan dan makna," tutup Rahman.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network