Hari Anak Nasional, Komunitas Read Me Aloud Kampanyekan Budaya Membaca

Ali Masduki
Keseruaan 2nd Anniversary Komunitas Read Me Aloud di CWS Surabaya. Foto/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komunitas Read Me Aloud mengakampanyekan budaya membaca. Kampanye dikemas dengan kreatif. Beragam acara menarik disuguhkan untuk menghibur dan mengedukasi anak-anak hebat Indonesia.

Founder Read Me Aloud, Yuliana Sidharta  mengatakan kegiatan yang bertepatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 ini sekaligus untuk merayakan 2nd Anniversary Komunitas Read Me Aloud.

Dengan mengusung tema “Reading Aloud for Indonesia Culture”, kemeriahan acara diikuti 300 peserta anak dan orang tua serta dihadiri Anggota Dewan Komisi D DPRD Kota Surabaya.
Mereka berbagi keceriaan bersaama di Ciputra World Mall Surabaya, pada Minggu, (23/07/23).

Yuliana Sidharta mengaku bangga dan terharu, serta mengapresiasi semua pihak yang terus mendukung Read Me Aloud. Sehingga bisa memberikan kontribusi terbaik untuk menyebarkan virus positif budaya membaca buku melalui metode Read Aloud/Membacakan Nyaring.

"Kami ingin perayaan HUT Ke-2 Read Me Aloud dan HAN 2023 ini tidak hanya sekedar ceremonial saja namun bisa memberikan perubahan besar pada budaya membaca di Indonesia,” tutur wanita yang akrab dipanggil Kak Jules.

Kak Jules melanjutkan, lewat acara ini Read Me Aloud ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk turut berpartisipasi mengkampanyekan budaya membaca buku demi menumbuhkan generasi bangsa yang cerdas dan berprestasi.

Dalam 2nd Anniversary kali ini banyak kegiatan seru dan menarik yang diadakan sehari penuh mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Diantaranya, Bookish Play, lomba mewarnai celengan, Fashion Show, Dance, Menyanyi hingga Talkshow kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak. Serta, memberikan donasi untuk anak-anak Panti Asuhan.

Kak Jules berharap, keberadaan Read Me Aloud bisa memberikan dampak positif yang luar biasa dalam dunia literasi. Tidak saja bagi anak-anak tapi juga orang tua, guru serta generasi muda.

Untuk itu, Read Me Aloud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara 2nd Anniversary dan HAN 2023 ini. Baik para volunter, NOLA School, Ciputra World Mall dan para sponsor. 

Dikesempatan yang sama, Anggota Dewan Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Supariono mengapresiasi program kegiatan yang diusung oleh Komunitas Read Me Aloud. Sangat kreatif, mendidik dan mengasah kecerdasaan anak anak Surabaya.

"Kegiatan seperti ini yang patut di dukung dan disebarluaskan. Agar, anak-anak Indonesia khususnya Kota Surabaya ini bisa menjadi generasi yang kreatif, cerdas dan berprestasi. Sehingga, Kota Surabaya bisa menjadi kota ramah anak,” kata Tjutjuk.

Andi Victory (42) salah satu pengunjung asal Surabaya mengaku kagum dan salut akan gelaran acara yang diusng oleh Komunitas Read Me Aloud. Acara acaranya seru dan menarik. Selain itu banyak hadiah dan buku gratis. Sehingga, sangat mendidik tidak saja bagi anak anak tapi juga para orang tua.

“Ternyata di Surabaya ada Komunitas yang mengedukasi anak anak untuk gemar membaca buku dengan metode yang seru dan menyenangkan. Kegiatan ini sangat positif. Sehingga, bisa mengurangi kecanduan gadget,” pungkas Andi.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network