Peluang Usaha untuk Para Pensiunan, Bank Mandiri Taspen Buka Agen Kurir Mantap

Ali Masduki
Peresmian gerai Agen Kurir Mantap di Jl.Langgar no.1, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin, 24 Juli 2023. Foto/Istimewa

Sementara itu Direktur Utama TIKI, Yulina Hastuti menambahkan bahwa kerjasama antara TIKI dan Bank Madiri Taspen baru diinisiasi pada bulan Mei lalu. Namun dalam waktu singkat kerjasama ini telah terwujud dengan diresmikannya program Agen Kurir Mantap hari ini.  

Menurut Yulina, banyak keuntungan yang didapat para nasabah yang ingin menjadi Agen Kurir Mantap. Yang pasti dengan menjadi Agen Kurir Mantap para pensiunan akan terbantu untuk tetap aktif dan memiliki penghasilan di masa pensiunnya. 

“Yang pasti benefitnya pasti banyak sekali ya, karena program (Agen Kurir Mantap) dari Bank Mandiri Taspen ini banyak memberikan kemudahan untuk para pensiunan itu sendiri. Bagaimana mereka untuk supaya tetap bekerja, tetap untuk aktif,” kata dia.

Yulina bilang, tidak hanya bermanfaat bagi para pensiunan agar mereka dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan dan juga membantu perekonomian mereka, dengan menjadi Agen Kurir Mantap juga memberikan manfaat langsung bagi warga sekitar berupa penyerapan tenaga kerja.  

“Benefitnya tidak hanya untuk keluarga mereka tetapi untuk masyarakat sekitar. Seperti yang disebutkan pemilik Agen Kurir Mantap Jakarta, pak Syarifudin tadi, ini juga bisa menyerap tenaga kerja,” jelasnya.  

Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama menjelaskan, dengan jumlah nasabah pensiunan mencapai setengah juta orang, Bank Mandiri Taspen optimis paket usaha baru berupa Agen Kurir Mantap akan tumbuh dengan baik di seluruh kota di Indonesia.  

“Target sebanyak-banyaknya, karena total nasabah Bank Mandiri Taspen saat ini hampir mencapai setengah juga orang, khusus untuk pensiunan ASN, TNI / Polri dan pensiunan BUMN lainnya,” ujar Maswar. 

Maswar menjelaskan, paket usaha baru berupa Agen Kurir Mantap memiliki keunggulan tersendiri selain program-program Bank Mandiri Taspen lainnya. Keunggulan paket Agen Kurir Mantap ini antara lain investasinya yang sangat efisien dan profit sharing yang ditawarkan sangat menguntungkan.   

“Karena ini investasinya juga sangat efisien, profit sharingnya sangat luar biasa dari TIKI-nya, sehingga saya yakin agen kurir ini sesuatu yang, menurut saya, sangat menguntungkan bagi para nasabah kami,” ungkapnya.

Maswar menuturkan, sejak diluncurkan pada bulan Mei lalu, program ini mendapat respon positif dari nasabah Bank Mandiri Taspen.  Ini dibuktikan dengan banyaknya pemohonan menjadi Agen Kurir Mantap yang masuk.  

“Nantinya, permohonan yang datang akan disurvey oleh TIKI. Apakah tempatnya cocok atau tidak untuk jadi tempat agen kurir, kan agen kurir juga pasti dinilai oleh TIKI. Tidak boleh terlalu berdekatan satu sama lainnya,” imbuhnya   

Soal persyaratan mejadi Agen Kurir Mantap, Maswar mengatakan tidak ada persyaratan khusus, cukup hanya menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen saja.  

“Ga ada (persyaratan khusus), pokoknya asal nasabah Bank Mantap, bisa bikin agen kurir, bisa bikin Warung Mantap Sejahtera seperti ini. Pokoknya jadi nasabah Bank Mandiri Taspen saja, kita bikin hidup tambah mantap hidupnya,”  terangnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network