Pasang Baru PLN Semakin Mudah, Ini Cara Terbaru yang Dikeluarkan

Rahmat Ilyasan
Pasang baru PLN lebih mudah, karena ada aplikasi khusus. Foto iNewsSurabaya/ilyasan

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur meluncurkan Layanan Satu Pintu (LSP) Plus melalui aplikasi PLN Mobile. Terobosan ini dilakukan untuk mempermudah proses pasang baru listrik pelanggan.  

Peluncuran layanan program digitalisasi ini sejalan dengan transformasi PLN yakni customer focused. Dengan program ini, pelayanan PLN untuk masyarakat semakin mudah. 

Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail (PPR) PT PLN (Persero), Tonny Bellamy mengatakan LSP Plus merupakan manifestasi kerjasama semua pihak antara PLN Grup, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Lembaga Inspeksi Teknik (LIT), dan Instalatir.

“Pelanggan diberikan kemudahan proses pasang baru satu pintu melalui aplikasi PLN Mobile. Jika sebelumnya pelanggan harus mengurus instalasi sendiri untuk menerbitkan NIDI lalu ke website Si Ujang Gatrik baru bisa ke tahap penerbitan SLO dan proses pasang baru, sekarang sudah tidak perlu. Dalam satu paket tersedia di aplikasi PLN Mobile,” papar Tonny.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network