BI dan Pemkot Surabaya Dorong Masyarakat Gunakan Pembayaran Digital QRIS

Lukman Hakim
Layanan QRIS ini merupakan sebuah terobosan karena memudahkan masyarakat saat melakukan transaksi pembayaran. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bank Indonesia (BI) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mendorong masyarakat menggunakan pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). 

Layanan pembayaran digital membuat semua transaksi tercatat dengan baik. Terutama bagi para pelaku UMKM dalam mengetahui alur keluar masuk keuangan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur (Jatim) Doddy Zulverdi mengatakan, dengan menggunakan QRIS, semua transaksi lebih efisien dan semua transaksi menjadi lebih murah. Sehingga berkontribusi dalam pengendalian harga. 

“Infrastruktur sudah kami uji, baik dilakukan oleh bank dan nonbank. Jadi lebih aman dan lebih mudah karena semua ada di dalam genggaman tangan kita," katanya, Senin (21/8/2023).

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, layanan QRIS ini merupakan sebuah terobosan karena memudahkan masyarakat saat melakukan transaksi pembayaran. 

Terbukti, saat pandemi COVID-19 lalu, inovasi pemindaian pembayaran itu hanya perlu menggunakan handphone. Sehingga masyarakat bisa menjaga jarak tanpa menyentuh apapun. 

“UMKM Kota Surabaya ketika harus memasarkan dan berjualan dengan QRIS ini pendapatnya naik. Dengan menggunakan QRIS, pelaku UMKM juga tidak perlu bingung ketika ingin mengajukan kredit usaha di bank. Karena semua catatan transaksi secara otomatis telah tersimpan," katanya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network