Nelayan Banyuwangi Panen Raya, dapat Ikan Lemuru hingga Layang yang Dicari Industri

Siswanto
Nelayan Banyuwangi Panen Raya, dapat Ikan Lemuru hingga Layang yang Dicari Industri. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Panen Raya ikan mulai dirasakan nelayan-nelayan di Banyuwangi, Jawa Timur. Salah satunya nelayan yang berada di Pesisir Pantai Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. 

Mereka merasa sangat bahagia karena melakukan panen ikan Lemuru, Butut Merah, Layang. Hasil tangkapan nelayan mampu mencapai 30 ton. Nelayan berhasil membawa pulang hasil tangkapan ikan Lemuru, Butut Merah, Layang. Ikan itu banyak dicari untuk di konsumsi dan dikirim ke pabrik ikan di Muncar. 

"Cuaca cukup bersahabat dalam  satu minggu terakhir sehingga para nelayan berani melaut hingga jauh ke tengah," kata Muhammad salah satu nelayan. 

Sementara sudagar ikan asal Pengambengan, Negara Provinsi Bali, H. Nuri mengatakan, untuk tangkapan kali ini anak buahnya menggunakan perahu Slerek Setambul berhasil membawa pulang ikan lebih dari 40 ton, jumlah tersebut belum terhitung nelayan lainnya. 

"Kalau laut teduh seperti ini hasil tangkapan kita bagus, namun jenis tertentu saja, kalau saat ini ikan layang dan lemuru," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network