Cara Mudah Klaim JHT Tanpa Datang ke Kantor BPJAMSOSTEK

Ali Masduki
Pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK wajib hukumnnya untuk melakukan install aplikasi JMO ini. Foto/Istimewa

BOJONEGORO, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pesertanya. Salah satunya jika akan melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Peserta gak perlu datang ke kantor, JHT sudah bisa cair.

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bojonegoro, Rd Edi Sasono mengatakan di era semua serba digital ini, BPJAMSOSTEK juga berupaya untuk memeberikan pelayanan maksimal.

“Pelayanan itu salah satunya melalui aplikasi terbaru kami, yaitu Jamsostek Mobile (JMo). Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi yang terdahulu, yaitu BPJSTKU. Jadi peserta yang telah memiliki akun BPJSTKU cukup mengunduh atau melakukan update aplikasi melalui playstore atau appstore,” ungkap Edi, melalui siaran persnya, Senin (28/8/2023).

Dalam melakukan pembaharuan aplikasinya, BPJAMSOSTEK berupaya memberikan tambahan-tambahan fitur menarik di dalamnya.

Menurut Edi, semua pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK wajib hukumnnya untuk melakukan install aplikasi JMO ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Saya harap dapat melakukan instal aplikasi JMO ini di smartphonenya masing-masing,” ujar Edi.

Selain untuk mendapatkan informasi ter-update dari BPJAMSOSTEK, dalam aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan klaim JHT (Jaminan Hari Tua) tanpa harus melakukan kunjungan langsung ke Kantor Cabang.

Sebelum melakukan pencairan JHT melalui aplikasi JMO, maka diwajibkan untuk melakukan pengkinian data di aplikasi tersebut.

Berikut langkah melakukan pengkinian data:

1. Masuk pada menu pengkinian data
2. Lakukan pengecekan data kepesertaan
3. Lakukan swafoto sesuai dengan ketentuan
4. Lengkapi data kontak
5. Lengkapi data tambahan dan kontak darurat
6. Lengkapi pengecekan ulang keselurahan data dan konfirmasi.
7. Selesai

Persiapkan data berikut sebelum melakukan pengkinian data:

1. KTP
2. Nomor Kartu Pesera BPJAMSOSTEK
3. Nomor rekening Bank yang aktif

Dengan proses pengkinian data cepat dan mudah, sehingga dapat mendukung peserta untuk mengakses layanan yang lebih lengkap pada aplikasi Jamsostek Mobile (JMo).

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network