SURABAYA, iNews.id – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa sukses menggelar Corporate Meet Up yang dihadiri 70 perwakilan perusahaan. Acara yang berlangsung dalam suasana hangat di bulan Ramadan ini bertujuan mempererat hubungan dengan badan usaha/lembaga serta memberikan pemahaman lebih komprehensif mengenai program dan layanan BPJS Ketenagakerjaan.
Adventus Edison Souhuwat, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, menyampaikan materi penting seputar program BPJS Ketenagakerjaan, Manfaat Layanan Tambahan (MLT), dan JMO (Jamsostek Mobile).
Penjelasan juga mencakup mekanisme klaim JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) serta Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 1 Tahun 2025.
Corporate Meet Up ini juga menjadi ajang apresiasi bagi perusahaan yang aktif memanfaatkan layanan digital BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan diberikan kepada perusahaan dengan tingkat penggunaan JMO tertinggi, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam mendukung transformasi digital BPJS Ketenagakerjaan.
Dalam sambutannya, Adventus Edison Souhuwat menekankan pentingnya sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan perusahaan untuk memastikan kesejahteraan pekerja.
"Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan dan memperluas jangkauan program perlindungan tenaga kerja," ujarnya, Kamis (27/3/2025).
"Melalui gathering ini, kami berharap peserta semakin memahami manfaat program dan aktif memanfaatkan layanan kami," sambungnya.
Sesi diskusi interaktif semakin menghangatkan suasana. Peserta berkesempatan bertanya langsung kepada tim BPJS Ketenagakerjaan.
Dengan kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa berharap dapat meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat hubungan dengan para mitra perusahaan demi kesejahteraan tenaga kerja Indonesia.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait