Sindikat Pembobol Rekening Bank Dibekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Begini Kronologinya

Lukman Hakim
Sindikat Pembobol Rekening Bank Dibekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil meringkus sindikat begal uang di rekening bank dengan modus operator bank. Tiga pelaku asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan berhasil diamankan. Mereka adalah AA, (19), WW, (31) dan SH, (50). 

Kasus ini terbongkar berawal dari laporan pegawai Puskesmas Tanah Kali Kedinding Surabaya, berinisial DIP (33) yang akan melakukan transaksi keuangan. Tiba-tiba, dia mendapati saldo di rekening milik puskesmas telah berkurang. DIP lantas menghubungi EK (53) selaku kepala puskesmas. 

Kedua korban kemudian menanyakan biaya transaksi yang baru tersebut dan dijelaskan oleh pihak bank bahwa tidak ada layanan tersebut. Korban EK, mengecek saldo rekening tabungan miliknya. Ternyata isinya sudah raib. Akibat kejadian itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjung Perak.

Berdasarkan laporan tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi memperoleh data, terduga pelaku berada Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. Setelah mendapat kabar dari Polda Sumatera Selatan, terduga pelaku telah berhasil diamankan. Selanjutnya anggota berangkat ke Palembang untuk melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku kemudian berhasil diamankan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network