Pemilik Toko Kelontong SRC Kecelakaan, Biaya RS Puluhan Juta Ditanggung BPJS Ketenagakerjaan

Ali Masduki
Rodzikin, pemilik Toko Kelontong SRC dirwat di RS Royal Surabaya akibat kecelakaan. Seluruh biayanya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Rodzikin, pemilik Toko Kelontong SRC di Surabaya baru saja mengalami kecelakaan. Ia terserempet truk dalam perjalanan kembali ke toko SRC, setelah pulang dari kulakan dari pasar Rungkut.

Kecelakaan yang terjadi pada Selasa 5 September 2023 pukul 15.00 WIB itu mengakibatkan luka-luka pada jempol kaki kanan. Sehingga Rodzikin harus menjalani operasi kecil pada pergelangan tangan kirinya pada Rabu 6 September 2023 sore.

Direktur RS Royal Surabaya, dr. Hadi Susatyo, Sp.PD, MARS, FINASIM menyampaikan bahwa berdasarkan data yang dihimpun, biaya perawatan dan pengobatan Rodzikin di RS Royal Surabaya saat ini telah menelan biaya sebesar Rp33.586.708. 

Untungnya, seluruh angka itu ditanggung oleh BPJAMSOSTEK. RS Royal Surabaya sudah menjalin kerjasama sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan BPJamsostek selama 7 tahun, siap terus memberikan pelayan terbaik bagi semua peserta BPJamsostek.

Diketahui, Rodzikin dan istri yang merupakan pemilik Toko Kelontong SRC Sari Jaya terdaftar sebagai peserta pada dua program perlindungan yaitu JKK dan JKM sejak Juli 2023 dengan besaran iuran untuk 2 pekerja adalah Rp 21.600 per bulan.

Manajer Retail & SRC Area Surabaya, Ryan Ookii Putra sangat mendukung program perlindungan JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh Toko Kelontong SRC di Area Surabaya. Hal ini merupakan manfaat tambahan yang bisa didapatkan oleh pemilik dan pekerja di Toko Kelontong SRC.

"Dengan adanya manfaat pengobatan dari program JKK yang sudah nyata didapatkan Pak Rodzikin saat ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman baik. Sehingga Toko Kelontong SRC lainnya akan segera mendaftar pada kepesertaan BPJamsostek. Jadi bebih baik bersama SRC," kata Ryan.

Untuk itu, selanjutnya akan diadakan pertemuan dengan 30 ketua paguyuban SRC Area Surabaya yang terdiri dari 9 Bintang dan beberapa Sahabat. Serta dalam waktu dekat juga akan diadakan pertemuan dengan 30 ketua paguyuban SRC Area Surabaya yang terdiri dari 9 Bintang dan beberapa Sahabat. Dalam waktu dekat juga akan diadakan Mitra talk atau Wholesale (WS) mitra binaan SRC.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network